Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Antara Eksotis dan Magisnya Pura Petitenget Bali

Antara Eksotis dan Magisnya Pura Petitenget Bali

Petitenget adalah sebuah pura berbau magis di daerah pantai nan eksotis berpasir emas di Banjar Batu Belig, Kerobokan, Kuta Utara, Bali. Siapa sangka di sekitar tempat berdirinya Pura Petitenget yang sekarang dipenuhi bangunan hotel dan villa mewah yang selalu ramai dikunjungi wisatawan ini dulunya adalah pantai dipinggiran hutan yang angker.

Kawasan sekitar pantai petitenget dulunya dikenal sangat angker. Konon menurut riwayat yang berhasil dikorek dari warga setempat oleh tipswisatamurah.com, pada zaman dulu setiap orang yang memasuki hutan tersebut pulangnya selalu sakit, karena diganggu oleh Butha Ijo (Sebangsa Makluk Jin) penunggu peti yang ditinggalkan di hutan oleh Pendeta Dang Hyang Dwijendra. Maka daerah pantai bersih nan indah tersebut diberi nama Petitenget, yang artinya "Peti", arti dari kata Peti yang sebenarnya, sedang "Tenget" dalam bahasa setempat artinya angker. Jadi Petitenget adalah Peti Angker

Kemudian atas inisiatif masyarakat, mereka mendatangi Pendeta Dang Hyang Dwijendra untuk menyampaikan keluhan warga perihal kejahilan Jin tersebut, yang saat itu pendeta sedang meditasi di Pura Uluwatu, (Baca selanjutnya Lebih dekat ke Pura Uluwatu Bali). Ketika mendengar laporan warga, Pendeta langsung memerintahkan untuk mendirikan pura untuk memberi sesaji pada Butha Ijo yang dilukiskan bertampang menyeramkan biar tidak mengganggu aktifitas warga di sekitar tampat tersebut

Namun diwaktu sekarang, di halaman parkir depan Pura Petitenget ini menjadi ajang jogging dan melihat matahari terbenam oleh wisatawan yang sedang menikmati liburan di pantai berpasir putih keemasan karena pantulan sinar matahari.

Dan ketika matahari mulai tenggelam, lampu lampu mulai dinyalakan di semua hotel dan villa bertaraf bintang lima di sekitar pantai, yang menimbulkan suasana berbau megis melingkupi daerah sekitar Petitenget, yang sangat disenangi oleh turis bule.

Pantai petitenget lokasinya berdampingan dengan pantai Seminyak, yang mana lokasi tersebut tidak begitu jauh dan masih satu garis dengan Pantai Kuta. Selanjutnya kalau anda membutuhkan informasi penginapan murah kamar bersih harga berkisar Rp: 100 ribu di Patitenget, Anda bisa meninjau Hotel di Kuta Bali Ada Kolam Renang Tarif 100 - 300rb ini. Selamat bersenang senang. (WisataMurah)


Foto Ilustrasi petitenget oleh: panoramio.com




Antara Eksotis dan Magisnya Pura Petitenget Bali Reviewed by Wisata Murah on 09.08 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Antara Eksotis dan Magisnya Pura Petitenget Bali"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda