Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Ini bukan Hawaii Bro, Tapi Tanjung Papuma Jember

Ini bukan Hawaii Bro, Tapi Tanjung Papuma Jember Ini bukan pantai di Hawaii Bro, tapi Tanjung Papuma di Jember. Tempat wisata pantai yang berair biru dan berpasir putih ini di namakan tanjung karena cekungan daratannya agak menjorok ke laut. Dan tempat ini juga biasa disebut pantai Malikan, karena lokasinya pantai Malikan ini berdampingan dengan tanjung Papuma yang terletak di kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur

Sedang nama Malikan sendiri karena di pantai tersebut ada batu batu berbentuk agak peyang tak beraturan yang orang setempat menyebut dengan nama Malikan, karena selalu mengeluarkan bunyi unik tanpa nada saat diterpa gelombang. Batu Malikan ini berupa pecahan batu karang yang tersebar di sepanjang pantai. Maka jangan heran kalau pantai tersebut berwarna putih karena adanya pecahan batu karang yang digerus oleh gelombang Samudera Indonesia hingga menjadi lembut seperti bubuk susu.

Keindahan Tanjung papuma semakin lengkap karena adanya perpaduan antara eksotisnya pantai dan hutan yang berada di kawasan wisata seluas 50 Ha. Disepanjang pantai terdapat perahu nelayan yang hilir mudik menjadikan tanjung papuma ini bertambah hidup dan mengesankan bagai lukisan alam. Di waktu tertentu saat gelombang laut beriak kecil dan terlihat bersahabat, para wisatwan juga bisa menggunakan kesempatan untuk mengarungi pinggiran tanjung menikmati keindahan pemandangan pantai Malikan dari atas perahu nelayan yang bisa disewa kapan saja. Karena tidak jauh dari tanjung tersebut wisatawan bisa mengunjungi beberapa pulau kecil seperti Pulau Batara Guru, Pulau Kresna, Pulau Narada, Pulau Nusa Barong, Pulau Kajang, dan Pulau Kodok. Silahkan lanjut ke Tanjung Kodok Wisata Unggulan Rakyat Lamongan

Fasilitas disekitar pantai pasir putih Malikan yang berdampingan dengan tanjung Papuma ini juga boleh dibilang lengkap. Mulai dari tempat lapangan parkir banyak dijumpai warung warung tradisional yang berderet seperti memagari pantai, dengan menu andalan seperti ikan bakar dan es kelapa muda. Kalau berencana menginap, tak jauh dari lokasi juga terdapat homestay dan rumah pohon sederhana yang bisa disewa kapan saja. Namun kalau Anda berniat liburan ala bacpackeran bisa menggelar tikar memasang tenda di pantai lebih seru tentunya. kalau Anda termasuk maniak wisata pantai. disebelah timur dari tempat tersebut terdapat pantai plengkung yang sangat tersohor bagi petualang peselancar air dari dalam maupun negeri. Kalau anda tertarik, silahkan lanjut membaqca Bagi Surfer Pantai Plengkung adalah Surga. (TWM)


Foto Papuma oleh: jembersaja.blogspot.com




Ini bukan Hawaii Bro, Tapi Tanjung Papuma Jember Reviewed by Wisata Murah on 15.16 Rating: 4.5
4 Komentar untuk "Ini bukan Hawaii Bro, Tapi Tanjung Papuma Jember"

Kau pameri aku pantai
Yang indah melambai
tanjung papuma bukan hawai
keinginan hati telah berdawai
duduk diatas tikar dipantai..

menikmati keindahan pantai.. asiknya. apalagi kalau pantainya bebas sampah :D

dawqai pantai asmara melambai lambai dari bibir mbk anis yang emoy, hehehe thx

yups bisa menguarangi ketegangan otot ya, apa bila kita melihat pemandangan pantai yang asri dan bersih

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda