Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Inilah Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Populer

Inilah beberapa Objek wisata alam dan budaya di Jawa Timur yang lagi cetar membahana (Populer) sering dikunjungi turis lokal maupun mancanegara. Menurut data statistik yang berhasil di himpun tipswisatamurah.com bersumber dari dinas Pariwisata Jawa Timur, menunjukan beberapa tempat wisata Jatim yang murah meriah di bawah ini mengalami adanya kenaikan pengunjung yang siknifikan.




1.Wisata Kota Surabaya

Inilah Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Populer - Wisata Kota Surabaya

Surabaya yang disebut sebut sebagai kota Megapolitan ke dua di Indonesia setelah DKI Jakarta menawarkan banyak tempat wisata kota berupa bangunan gedung gedung bersejarah dan tempat-tempat wisata Belanja grosir maupun eceran, seperti yang berada di pusat grosir surabaya yang berdiri di depan pasar turi lama. Pusat Grosir ini menawarkan aneka barang yang komplit dengan harga murah. Untuk menyingkat informasi, Anda bisa meneruskan membaca Pusat Grosir Belanja Paling Murah di Surabaya ini.

Selain itu Surabaya juga banyak memiliki wisata belanja di Mal-Mal dan objek wisata Sejarah seperti Museum Kapal Selam dan seterusnya. Dan yang akhir akhir lagi dihebohkan di sana adalah Taman Bungkul yang membuat air mata Walikota Surabaya, Risma, meleleh bagai Ice Cream Unilever. Selanjutnya Untuk menuju Kota Surabaya Anda bisa melanjutkan membaca Cara ke Kota Surabaya Dari Bandara Juanda Surabaya


2.Suku Tengger

Inilah Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Populer - Suku Tengger

Suku Tengger adalah sekelompok masyarakat yang mendiami lereng Gunung Bromo Jawa Timur. Hampir mirip dengan suku Osing di Banyuwangi, bedanya Suku Tengger bahasa kesehariannya yang di gunakan adalah bahasa Jawa. Dan mengenai budaya dan kepercayaannya masih berpegang teguh pada ajaran nenek moyang yang beragama Hindu.

Masyarakat Tengger yang menyakini masih keturunan Majapahit ini dikenal sangat patuh menjalankan Agamanya. Sedang nama Suku Tengger sendiri konon berasal dari legenda Tengger berasal dari kisah Asmara Roro Anteng dan Joko Seger. Untuk melanjutkan kisah Asmara dan adat suku Tengger berikutnya Anda bisa meneruskan membaca Asal Usul Rirual Pengorbanan Suku Tengger Bromo ini


3.Tanjung Papuma

Inilah Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Populer - Tanjung Papuma

Tempat yang sedang populer di Jawa Timur barikutnya adalah Tanjung Papuma di Jember. Tempat wisata pantai yang berair biru dan berpasir putih ini dinamakan tanjung karena cekungan daratannya agak menjorok ke laut. Dan tempat ini juga biasa disebut pantai Malikan, karena lokasinya pantai Malikan berdampingan dengan tanjung Papuma yang terletak di kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur

Keindahan Tanjung papuma adalah perpaduan antara eksotisnya pantai dan hutan yang berada di kawasan wisata seluas 50 Ha. Disepanjang pantai terdapat perahu nelayan yang hilir mudik menjadikan tanjung papuma ini bertambah hidup dan mengesankan bagai lukisan alam. Cara menuju ke Tanjung Papuma selengkapnya anda bisa membaca Ini bukan Hawaii Bro, Tapi Tanjung Papuma Jember .


4.Pulau Sempu

Inilah Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Populer - Pulau Sempu

Nah, tempat wisata alam di jawa timur berikutnya yang lagi naik daun adalah Pulau Sempu yang terletak di selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur. pulau kecil tempat observasi yang memiliki pemandangan indah ini saben hari libur juga banyak dikunjungi oleh para pecinta wisata alam, mereka terlihat suka cita mendirikan tenda tenda di sekitar bibir pantai berpanorama Indah Papuma. Walau sekitar 7-8 km sarana jalan menuju lokasi masih belum memadai, (karena pulau sempu memang sedianya hanya untuk tempat observasi), Namun setiap pekan banyak traveling mengunjungi tempat wisata primadona Kabupaten Malang ini. Dan kalau Anda juga tertarik, silahkan lanjutkan membaca Cara Ke pulau Sempu Dengan Kendaraan Umum dan Pribadi ini .


5.Air Terjun Singokromo Nganjuk

Inilah Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Populer - Air Terjun Singokromo Nganjuk

Di nganjuk ada Air Terjun Singokromo . Setiap bulan purnama, yakni tanggal 15 kalender jawa ritual mistis di air Terjun Singokromo Nganjuk ini masih sering dilakukan masyarakat. Mereka masih mempercayai mitos mengenai mistis terhadap air terjun yang berada di lereng Gunung Willis di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Warga setempat masih menyakini kalau air terjun Singokromo bisa menyembuhkan penyakit dan membuat enteng jodoh. Air Terjun Singokromo ini dulunya sangat angker, tidak ada wisatawan yang berani datang, karena konon tempat tersebut sering dijadikan tempat ritual macan kawin, makanya air terjun itu dinamakan singo yang berarti singa atau harimau, sedang kromo artinya kawin." begitu menurut agung pada tipswisatamurah.com.. Selanjutnya Anda bisa meneruskan membaca Ritual Mistis di Air Terjun Singokromo Nganjuk .


6.Kawah Ijen di Banyuwangi

Inilah Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Populer - Kawah Ijen di Banyuwangi

Semenjak Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Banyuwangi Denpasar dan Surabaya, Wisata Gunung di kawah Ijen ini namanya semakin melejit, mengundang detak kagum para turis Asing yang sudah bertandang kesana. Kalau Anda suka dengan wisata tantangan , pertambangan belerang kawah ijen yang menghasilkan produksi 36 juta meter kubik belerang dan hidrogen klorida pada lahan seluas sekitar 5.466 hektar tersebut adalah pemandangan yang benar benar sangat langka dan menakjubkan. Karena di area tersebut para wisatawan bisa menyaksikan dengan mata kepala sendiri para penambang yang bertaruh nyawa untuk mengais rezeki dengan memanggul tumpukan belerang dipunggung mereka sambil menyusuri jalan sempit nan curam diantara taburan gas beracun. Sedang kawah Ijen sendiri merupakan tempat wisata yang memiliki keindahan menakjubkan berupa air belerang yang mengeluarkan warna hijau toska.. Baca Selanjutnya Panorama Indah nan Langka Kawah Ijen Banyuwangi


7.Makam Bung Karno Blitar

Inilah Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Populer - Makam Bung Karno Blitar

Saya pernah mambca situs perjalanan milik orang Thailand yang melukiskan, bahwa Bung Karno itu manusia luar biasa, beliu bukan hanya milik orang Indonesia tapi milik Asia Khususnya dan dunia pada umumnya. Dan kalau anda orang Indonesia pasti tahu nama Bung Karno sang proklamator Negara tercinta ini. Kehebatan manusia super dari Indonesia tersebut makamnya yang sekarang dijadikan museum Bung Karno menjadi salah satu destinasi wisata utama di Kabupaten Blitar. Ada yang sekedar berziarah, tapi kebanyakan para pengunjung ingin melihat dari dekat lukisan keramat di makam Bung Karno yang konon bagi pengunjung tertentu yang memiliki ketenangan mampu melihat jantung dilukisan Bung karno tersebut berdetak seperti hidup.

Dan Museum Bung Karno bukanlah satu satunya tempat wisata yanag ada di Kota Blitar yang bisa dikunjungi. Karena tidak jauh dari Lokasi juga terdapat obyek wisata alam seperti Telaga Rambut Monte, dan beberapa pantai eksotis yang menawarkan pemandangan alam indah. Untuk melihat ada wisata apa saja di Blitar, Anda bisa melanjutkan membaca Wisata Kota Blitar dan Sekitarnya.



8.Gunung Bromo

Inilah Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Populer - Gunung Bromo

Dari waktu ke waktu Gunung Bromo selalu dijadikan destinasi utama bagi wisatawan pecinta alam oleh Turis lokal maupun Mancanegara. Karena Gunung yang berada diperbatasan tiga kabupaten, yakni Pasuruan , Malang dan Purbolinggo ini menawarkan pemandangan gunung yang sangat luar biasa. Selain keunikan Gunung berlantai pasir yang dikenal dengan keindahan Mata Hari Pagi Di Penanjakan Bromo, diantara bukit Semeru dan Bromo ini juga terdapat pemandangan danau-danau yang oleh setempat biasa disebut dengan Ranu. Salah satunya adalah Danu Ranu Pane .

Dan kalau Anda juga ingin menikmati keindahan Gunung Bromo tapi belum tahu bagaimana caranya untuk memulai. Anda bisa melanjutkan membaca Cara Naik angkutan Umum Menuju Bromo.



9.Pulau Putri Bawean

Inilah Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Populer - Pulau Putri Bawean

Tempat wisata pantai di pulau Bawean Gresik Jawa Timur ini masih asing bagi sebagian wisatawan. Namun pantai nan eksotis ini akhir akhir ini juga lagi banyak diburu oleh pecinta pantai . Karena Pantai eksotis yang terkesan masih perawan yang berair jernih dan berpasir putih, di dalam kejernihan air pantainya bisa disaksikan aneka spesies ikan laut yang transfaran terlihat dari atas kapal . Dan uniknya di Bawean terdapat spesies rusa endemik yang hanya bisa ditemukan di pulau kecil yang terletak di laut jawa tersebut. Secara administrasi pulau yang dibagi 2 kecamatan yakni Kecamatan Sangkapura yang terdapat waduk Sangkapura dan Kecamatan Tambak tersebut masuk dalam kabupaten gresik jawa timur. Dan cara menuju kesana harus melalui pelabuhan gresik dengan naik kapal laut. Untuk menuju gresik, kalau misalnya anda dari jakarta ke surabaya melalui bandara atau stasiun dan terminal bus bungurasih, bisa melanjutkan perjalan dengan naik bus jurusan gresik. dari pelabuhan gresik lanjut naik kapa menuju pulau bawean. Untuk menuju kesana Anda bisa membaca Melongok Eksotisnya Pulau Putri Bawean ini .


10.Wisata Bahari Lomogan atau WBL

Inilah Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Populer - Wisata Bahari Lomogan atau WBL

Wisata Bahari Lomogan atau WBL yang merupakan pengembangan dari Pantai Tanjung Kodok yang mendiami area seluas sekitar 11 hektare ini lokasi alamatnya berada di kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Fasilitas WBL yang mengembangkan konsep One stop service yang dibuka setiap harinya mulai jam 08.30-16.30 WIB ini juga sangat apik. Mulai dari pasar wisata, Pasar Hidangan, Klinik, ATM, Tempat Menyusui Ibu & Bayi, Toilet, Free WIFI dan Tempat Parkir yang luas, bagi keluarga muslim juga sudah disediakan masjid disekitar lokasi, Kalau berencana menginap juga sudah ada Tanjung Kodok Beach Resort disana.

Dan bagi yang belum tahu WBL. Lokasi WBL berada di pinggir jalan provinsi, kalau anda dari arah Surabaya berada di kanan jalan, tepatnya berada di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Tempat wisata ini dibuka semenjak tanggal 14 November 2004. Wisata Bahari Lamongan dikelola oleh PT Bumi Lamongan Sejati, sebuah perusahaan patungan Pemkab Lamongan dengan PT Bunga Wangsa Sejati. Anda bisa melihat lebih detai di Wahana Bermain dan Harga Tiket WBL





Inilah Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Populer Reviewed by Wisata Murah on 11.42 Rating: 4.5
4 Komentar untuk "Inilah Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Populer"

Indah semua
ada kerugian dimata
jika tak menatap wisata
Di jatim yang mempesona

Kirain cetar membahana versi si Artis, ternyata cetar membahana versi dari Tips Wisata Murah.
Info yang menarik teman. Terimakasih

. ini adalah tempat terbaik di jatim mbk. thx

hehehe. memang hanya artis yang bisa cetar membahana,,, hehe thx gan canda dan silaturahminya

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda