Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Gondoriah, Pantai Indah Tempat Start dan Finish TDS

Gondoriah, Pantai Indah Tempat Start dan Finish TDS

Gondoriah adalah pantai landai berpasir putih nan indah di kota pariaman tempat start dan finish tour de singkarak (TDS) 2014. Disepanang bibir Pantai Gondoriah yang jadi andalan objek wisata Pariaman ini menjelang sore hari banyak didatangi pengunjung yang ingin menyaksikan sunset dari tenda tenda kafe dan warung warung, dengan menyantap hidangan kuliner masakan laut yang dimasak dengan citarasa khas pariaman dengan sebungkus nasi Sek (Nasi yang dibungkus dengan daun pisang, berat jumbo sebungkus kenyang). serta tak kalah lezatnya adalah sate pariaman yang rasanya enak top markotop

Pantai Gondoriah menjadi sangat terkenal karena selain event TDS yang tinggal beberapa hari lagi akan dilangsungkan di sana, di depan pintu masuk pantai yang menjadi ikon wisata daerah nan eksotis yang banyak ditumbuhi pohon cemara pantai rindang ini setiap hari libur juga di lalui kereta wisata rute stasiun Simpang Haru Padang menuju stasiun Pariaman.

Dan acara yang tidak kalah penting dan paling ditunggu tunggu oleh warga adalah upacara pembuangan Tabuik di waktu matahari terbenam, yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 10 Muharram. (Tabuik adalah sesajen semacam sedekah untuk laut. Ritual acara adat Pariaman, provinsi Sumatera Barat, Indonesia yang sudah berlangsung ratusan tahun)

Diantara pantai Gondoriah terdapat beberapa pulau nan indah yang bisa di tempuh dengan menggunakan perahu bercadik milik nelayan setempat. Nama-nama pulau tersebut adalah Pulau Pandan, Pulau Angso Duo dan pulau Kasiak.

Sedang Tour De Singkarak yang akan diawali dan diakhiri dari pantai Gondoriah pada 7-15 Juni yang akan menempuh jarak 1.250 kilometer, yang terbagi menjadi 9 etape rencananya akan melewati 18 Kabupaten dan kotamadya di Sumatera Barat.

Etapape pertama akan menembuh jarak sekitar 116 kilometer melalui kota dan desa Padang Pariaman. Sedang etape kedua danseterusnya adalah sebagai berikut

Etape ke dua akan menemnuh rute 143 kilometer, start dimulai di Kabupaten Pasaman dan finis di Kabupaten Pasaman Barat.

Etape ke tiga akan menempuh rute sepanjang 121 kilometer. Start dimulai dari Kabupaten Limapuluh Kota dan finis di Kabupaten Tanah Datar.

Etape ke empat akan menempuh rute 181 Kilometer, Start dari Kota Bukittingi finis di Kabupaten Agam

Etape ke lima akan menempuh rute sepanjang 121 kilometer, start dari Kota Payakumbuh, finis di Kabupaten Solok

Etape ke tujuh akanmenempuh rute sejauh 125 kilometer, start dari Kota Kabupaten Sijunjung finis di Kabupaten Dharmasraya.

Pada etape akhir dimulai dari Kabupaten Pesisir Selatan dan finis di Kota Padang sekaligus tempat penutupan event. (TWM/bj).


Foto oleh: rafkizainilphotography




Gondoriah, Pantai Indah Tempat Start dan Finish TDS Reviewed by Wisata Murah on 13.08 Rating: 4.5
6 Komentar untuk "Gondoriah, Pantai Indah Tempat Start dan Finish TDS"

wuih pemandangan pantainya bersih, jadi betah kalo berlama-lama disana apalagi sudah disediakan kursi dan meja berpayung

sangat fantastis gan pemandangan pantai gondoriah ini,, untuk minggu depan banyak bule dan turis lokal yang berbondong bondong menghadiri perhelatan akbar tds,,di pantai ini

bagus sekali pantainya ya,seandainya magelang punya pantai yang indah,adanya cuma gunung kanan kiri

hehe, magelang di kepung bukit menoreh ya gan.. dan kiai langgeng juga top markotop tu. thx

di pantai gondoriah bisa sambil nyebrang ke pulau kecil juga ya Pak, wah pasti sangat menyenangkan :)

benar kang, kalau kuat berenang seperti pasukan katak juga bisa hanya berenang, karena jaraknya dekat

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda