Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Ini Baru Hebat, Tukang Becak Wakaf Tanah Untuk Masjid

Ini Baru Hebat, Tukang Becak Wakaf Tanah Untuk Masjid Ini baru benar benar hebat. Sukino, seorang tukang becak yang hidupnya hanya pas pasan tapi me-wakaf-kan tanah untuk masjid. Dan lebih istimewa lagi karena di atas tanah seluas 300 m2 tempat dibangunnya Masjid yang diberi nama Masjid Al Maming 20 tersebut peletakan batu pertamanya di lakukan oleh bupati Karanganyar.

Masjid Al Maming yang berdiri di atas tanah wakaf dari tukang becak yang bernama Sukino tersebut lokasinya bersebelahan dengan rumah sukino di RT 03/RW 17, Dusun Ceplukan, Wonorejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

Walau berprofesi sebagai tukang becak yang berpenghasilan hanya Rp 25 ribu sehari, tapi Sukino merasa iklas mewakafkan sebagian tanah warisan dari orang tuanya dengan total luas tanah 600 meter persegi

"Saya ikhlas, sudah menjadi nazar saya mewakafkan tanah, untuk pembangunan masjid," begitu kata Sukino yang dikutip tipswisatamurah.com dari NU Online. (Anda bisa melihat kisah Orang miskin membangun masjid lainnya dalam tajuk Masjid Unik Berlantai Bumi Beratap Langit di Turki.

Sebelum mewakafkan tanah untuk masjid, Sukino bernah bernazar ketika mengalami sakit paru paru selamat 3 tahun. Kalau sakitnya sembuh Ia akan mewakafkan sebagian tanahnya untuk masjid. Dan Alhamdulillah do'a sukino di ijabah menjadi sembuh dan akhirnya memenuhi nazar atau janji tersebut. Sukino bisa menjadi tauladan yang baik, karena walau hidunya serba kekurangan tapi Dia memenuhi janjinya. (tiwimu)


Baca juga trending topic di Bulan Ramadhan ini tentang Video Top Ramadhan Gadis palestina Meninju Tentara Israel




Ini Baru Hebat, Tukang Becak Wakaf Tanah Untuk Masjid Reviewed by Wisata Murah on 05.56 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Ini Baru Hebat, Tukang Becak Wakaf Tanah Untuk Masjid"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda