Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

JAVA MOSQUE, Masjid Tertua di Ibukota Bangkok Thailand

JAVA MOSQUE, Masjid Tertua di Ibukota Bangkok Thailand Java Mosque atau Masjid Jawa adalah masjid tertua di jantung Ibukota Bangkok Thailand, Masjid ini dinamakan masjid Jawa karena didirikan oleh perantauan asli dari Jawa yakni ayah dari Muhammad Yusuf Bafedal yang bernama Muhammad Saleh .

Pada awal di bangun sekitar tahun 1906 sebelum perang dunia ke dua berkecamuk, masjid ini dibangun dari kayu dalam gaya Jawa campuran dengan seni lokal Ayuthaya. Kemudian sekitar tahun 1934 direhab dengan menggunakan batu bata bercampur kapur, namun ornamen seperti ukiran kayu masih tetap dipertahankan, khususnya pada atap masjid yang berbentuk limasan seperti masjid Demak maupun masjid Kauman Jogja dan masjid khas Jawa pada umumnya. Dan pada beberapa bagian ornamen pintu kayu pada masjid yang di dominasi warna hijau yang menambah anggun penampilan masjid bersejarah di bangkok tersebut juga masih di pertahankan seperti bentuk aslinya.

Anda bisa melompat pada topik Sejarah Kehadiran Masjid Jawa di Bangkok Thailand

Masjid di kampung jawa bangkok yang mampu menampung hingga sekitar 500 jamaah ini setiap bulan ramadhan seperti pada bulan ini selalu dipenuhi jemaah sholat tarawih. Kebanyakan jamaah di masjid ini adalah keturunan jawa dan melayu yang menghuni perkampungan jawa tersebut,, namun acap kali juga terdapat jamaah turis yang sengaja datang ingin melihat sejarah dan aktifitas selama ramadhan di masjid tersebut.

Loakasi masjid ini berada di jalan Soi Charoen Rat 1 Yaek 9, di daerah Sathorn kampung Jawa, Bangkok, Thailand. Untuk menuju kampung muslim di bangkok ini para pengunjung bisa melalui jalur tunggal via Stasiun BTS Surasak melalui gang di samping St Louis Hospital. Di daerah sekitar masjid ini dikenal dengan nama Soi, yang mana daerah ini banyak dihuni keturunan melayu dan jawa. Terakhir untuk menuju bangkok, Anda bisa mempelajari Cara Hemat Ke Bangkok Thailand Ala Backpacker ini. (Tiwimu) .


Foto Java Mosque oleh: Wikipedia.org




JAVA MOSQUE, Masjid Tertua di Ibukota Bangkok Thailand Reviewed by Wisata Murah on 19.18 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "JAVA MOSQUE, Masjid Tertua di Ibukota Bangkok Thailand"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda