Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Kaligrafi Kiswah Penutup Kabah Habiskan 120kg Benang Emas

Kaligrafi Kiswah penutup kabah Habiskan 120kg Benang Emas Ternyata untuk membuat tenun kaligrafi kiswah penutup kabah itu menghabiskan pintalan benang emas murni sebanyak 120 kg, serta menghabiskan dana sekitar 60 miliar lebih. Sedang bahan kiswah ini sendiri terdiri dari 670 kg kain sutera kelas satu yang setara dengan 600 meter yang seukur dengan kubus kabah.

Panjang 600 meter kain sutera tersebut kemudian di potong sama menjadi 47 bagian, yang setiap potong kain berukuran panjang 14 meter dan lebar 95 cm, dan selain benang emas dan kain sutera tersebut juga digunakan perak yang menjadikan berkilau jika tersorot sinar Matahari. Kiswah dikerjakan oleh sekitar 240 perajin kiswah di sebuah pabrik seluas 10 hektare di Distrik Tayseer pinggiran kota Mekah. dan pabrik tersebut sudah menggunakan mesin tenun yang sangat modern.

Sedang huruf kaligrafi dari benang emas yang ditenun di atas kiswah mengambil Ayat-ayat dari Al-Qur'an yang berhubungan dengan haji yang memuliakan Asma-Asma Alloh, seperti Surat Ali Imran: 96, surat Al-Baqarah :144, surat Al-Ikhlash dan surat Al-fatihah. Selain itu juga terdapat kalimat syahadat Allah Jalla Jalallah, La Ilaha Illallah, dan Muhammad Rasulullah . Pengantian kain Kisah selalu dilakukan setiap setahun sekali, dan tradisi ini sudah dimulai sejak masa Khalifah Al-Mahdi yang merupakan penguasa di zaman Dinasti Abbasiyah ke-IV. (tiwimu)


Baca juga topic trending minggu ini Batu Bergantung Tempat Duduk Nabi Masih Melayang

Foto : www.friendskorner.com




Kaligrafi Kiswah Penutup Kabah Habiskan 120kg Benang Emas Reviewed by Wisata Murah on 10.10 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Kaligrafi Kiswah Penutup Kabah Habiskan 120kg Benang Emas"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda