Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Kok Muslim Uighur Dilarang Berjenggot dan Berpuasa?

Kok Muslim Uighur Dilarang Berjenggot dan Berpuasa? Tidak hanya dilarang berjenggot, pada bulan ramadhan ini muslim uighur di provinsi Xinjiang, Cina, juga dilarang berpuasa khususya yang menjadi pegawai negeri. selain dengan dalih supaya pegawai negeri tetap terjaga kesehatannya, mereka juga mendorong dengan program makan gratis di wilayah yang di dominasi muslim Uighur tersebut

Juru bicara Kongres Uighur Dunia, Dilxat Raxit, yang berada di pengasingan mengatakan, "Pemerintah Cina seharusnya menjamin kebebasan beragama pada warga Uighur di Xinjiang. Dan harus menghentikan aksi penindasan seperti ini," demikian kata Raxit seperti yang dimuat pada beberapa situs lokal Turkistan timur.

XUAR (Daerah Otonomi Xinjiang Uyghur), atau Turkistan Timur, adalah wilayah di bagian barat Cina yang menyumbang seperenam dari daratan Cina dan merupakan rumah bagi sekitar dua puluh juta orang dari tiga belas kelompok etnis utama, Dan yang terbesar lebih dari delapan juta jiwa adalah muslim Uighur di Xinjiang.

Xinjiang adalah daerah otonomi yang memiliki tambang mineral yang melimpah. Pada awal 1990, Beijing memutuskan untuk memacu pertumbuhan Xinjiang dengan menciptakan zona ekonomi khusus, subsidi petani kapas lokal, dan merombak sistem pajaknya. dengan meningkatnya lapangan kerja di wilayah ekonimi ekslusif tersebut buruh migran dari suku han berbondong datang ke wilayah tersebut. Dan ironisnya pemerintah cina melakukan diskriminasi upah yang diterima etnik han lebih dimakmurkan .

Dimulai dari ketimpangan ekonomi ini membuat ketegangan etnis meningkat dan dijadikan biang untuk mengipasi keadaan, karena etnik Han cenderung lebih kaya dari pada orang Uighur di Xinjiang. Beberapa ahli mengatakan kesenjangan upah adalah hasil dari praktik perekrutan yang diskriminatif. The CECC melaporkan pada tahun 2006 bahwa XPCC milik sekitar 800 dari 840 lowongan kerja PNS untuk Han. Kebijakan ini berubah pada tahun 2011, bagaimanapun, dan XPCC "meninggalkan hampir semua posisi unreserved oleh etnis." Tapi 2011 CECC mengatakan baik pemerintah maupun sektor swasta memiliki praktik perekrutan yang diskriminatif terhadap suku Uighur dan juga menyangkal mereka hak-hak keagamaan seperti mengamati Ramadhan dan memungkinkan orang-orang Muslim untuk memakai jenggot dan perempuan untuk mengenakan cadar.

Menurut Bequelin, Uighur juga kecewa dengan apa yang mereka anggap upaya Cina untuk "refashion identitas budaya dan agama mereka." Dalam op-ed untuk Washington Post, Rebiya Kadeer, yang memimpin Kongres Uighur Dunia (WUC) yang berbasis di Jerman, mengecam China untuk "represi sengit dari ekspresi keagamaan" dan "intoleransi untuk setiap ekspresi ketidakpuasan." Pejabat Beijing menanggapi tuduhan ini dengan mengatakan mereka menghormati Cina etnis minoritas dan telah meningkatkan kualitas hidup bagi warga Uighur dengan meningkatkan ekonomi, kesehatan masyarakat, dan tingkat pendidikan di Xinjiang. Begitu menurut laporan cfr.org yang dipublikasikan di sistusnya




Kok Muslim Uighur Dilarang Berjenggot dan Berpuasa? Reviewed by Wisata Murah on 06.31 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Kok Muslim Uighur Dilarang Berjenggot dan Berpuasa?"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda