Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Mother Mosque Ini Adalah Masjid Tertua di Amerika

Mother Mosque Ini Adalah Masjid Tertua di Amerika Mother Mosque adalah Masjid tertua di Amerika Serikat, yang pertama dibangun pada tahun 1934. Masjid ini berada di daerah perumahan yang tenang di Cedar Rapids, Iowa, Amerika Serikat. Masjid yang di bangun oleh para imigran asal Afrika yang biasa disebut The Rose of Fraternity Lodge atau Temple Muslim ini sebenarnya adalah Masjid tertua kedua setelah 1929 masjid yang dibangun di kecil Ross, North Dakota, yang pernah dirobohkan dan kemudian dibangun kembali pada tahun 2005. (Baca Masjid Masjid Bersejarah .)

Dalam perkembangannya sebelum dibangun lagi pada yahun 2005 , masjid Ibu yang jadi sentral tempat ibadah muslim di Amerika ini sampai sekarang mengalami populasi yang diperkirakan antara tiga higga enam juta orang. Menurut wikipedia.org. pada tahun 1991 Dewan Islam Iowa membeli bangunan yang sudah beberapa kali berpindah tangan tersebut untuk dikembalikan statusnya menjadi pusat kebudayaan Muslim. Upaya ini terutama diselenggarakan oleh komunitas Muslim lokal yang dipimpin oleh Imam Taha Tawil dan Dr Thomas B. Irving. Maka walau sudah beberapa kali pindah tangan kepemilikan, Masjid tersebut tetap disebut sebagau Masjid Yang tertua di Amerika Serikat

Sejak dibangunnya kembali Masjid tersebut, seperti menjadi spirit Muslim amerika untuk menjalankan ibadah secara terang terangan, denga menjalankan sholat berjamaah maupun puasa Ramadhan seperti pada bulan yang penuh Rahmat dan Berkah ini.

Pemimpin spiritual Muslim Amerika baru juga mengajar Islam yang toleran, damai dan selaras dengan nilai-nilai dan budaya Amerika. Di antara yang paling menonjol adalah seorang mualaf yang berbasis di California Islam, Syekh Hamza Yusuf. Zaytuna Institute berusaha untuk melatih generasi baru Muslim yang fleksibel bisa hidup berdampingan dengan siapapun, karena ajaran Islam yang di bawa oleh Rasul Muammad ini memang Agama Rahmatan Lil a'lamin. (tiwimu)


Foto oleh: mothermosque.org




Mother Mosque Ini Adalah Masjid Tertua di Amerika Reviewed by Wisata Murah on 17.19 Rating: 4.5
4 Komentar untuk "Mother Mosque Ini Adalah Masjid Tertua di Amerika"

wah semoga orang muslim di Amerika tambah banyak ya mas...

amiin. semoga terijabah harapan dan do'a agan, thx

Wah ternyata di Amerika
Ada masjid tertua
pasti menggoda
penduduk disana. Mengumpulkan banyak pahala

benar mbak, menurut data dari mothermosque.org, perkembangan islam disana cukup menggembirakan

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda