Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

OPI Water Fun Jakabaring Diserbu Ribuan Wisatawan

OPI Water Fun Jakabaring Diserbu Ribuan Wisatawan

Tempat rekreasi keluarga wahana air Ogan Permata Indah (OPI), Water Fun Jakabaring di Palembang diserbu ribuan wisatawan yang berdatangan memanfaatkan hari libur bersama keluarga dari sumatera Selatan dan sekitarnya. Wahana air yang menempati lahan seluas sekitar 3 hektare ini mulai hari kedua libur lebaran tampak dipadati pengunjung, karena selain wahana bermain air ini memang menjadi favorit bagi warga Sumsel, pegelola juga tidak menaikkan harga tiket masuk.

Seperti yang dituturkan Mindarto via BBM pada tipswisatamurah.com. "wah OPI Water Fun Jakabaring dibanjiri ribuan warga, tempat bermainnya seru, harga tiket masuk tidak naik masih Rp 40 ribu." begitu menurut Mindar yang mengunjungi lokasi bersama dua putra putrinya.

OPI Water Fun, Palembang ini lokasinya agak menjorok kedalam, tepatnya berada di jalan Gubernur H. A. Bastari, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Untuk menuju lokasi sampai saat ini belum ada kendaraan angkot dan bus kota yang bisa mengantar pengunjung ke lokasi, kebanyakan wisatawan yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga di OPI Water Fun, Palembang membawa kendaraan pribadi berupa roda dua dan roda empat, atau menyewa taksi. Untuk ongkos parkir juga masih tergolong murah, roda dua hanya Rp 1000, dan roda empat Rp. 2000 saja


Peta Lokasi OPI Water Fun Jakabaring


Panduan Ke Opi water Fun Jakabaring Palembang

Tips ke OPI Water Fun Jakabaring, Palembang

OPI Water Fun Jakabaring, Palembang masih satu area dengan stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. kalau Anda menggunakan kendaraan pribadi dari arah Jembatan ampera, langsung ambil arah lurus menuju Stadioan jakabaring, Dan lokasi OPI water Fun hanya berjarak sekitar 250 meter yang bisa dilalui dengan jalan khusus menuju lokasi.

Yang kudu diperhatikan selama berkunjung

Di hari libur OPI Water Fun Palembang selalu di penuhi wisatawan, kalau Anda membawa anak anak, pastikan mengawasi setiap geraknnya (Pastikan Anak Anda aman diantara hiruk pikuk kegembiraan di sekitarnya) . Selain itu pergunkan pakain ringan dan lengan panjang yang mengamankan kulit dari sengatan matahari palembang yang anasnya diatas rata rata.

Tarif Harga Tiket Masuk (HTM)

Hari libur dan Sabtu-Minggu → Rp 50.000 per orang
Senin-Jumat → Rp 40.000 per orang

Biaya sewa loker → Rp 10.000
Biaya sewa roda pelampung → Rp 5.000

Jadwal Jam Operasional OPI Water Fun Jakabaring

Hari Libur: 08 : 00 s/d 19 : 00 WIB
Hari Senin – Jumat: 09 : 00 s/d 18 : 00 WIB
Hari Sabtu – Minggu; 08 : 00 s/d 19 : 00 WIB

Hotel Murah di Jakabaring Palembang

Sudah barang tentu bagi wisatawan dari luar kota palembang yang ingin menginap namun tidak ada sanak famili pilihan terbaik adalah menginap di Hotel murah di Palembang. Dalam tag hotel murah di Palembang ini sengaja kami carikan diskon harga termurah mulai Rp 165 ribu. tersedia mulai bintang 1 hingga bintang 4 dengan servis sarapan pagi dan akses internet wifi gratis. kalau anda butuhkan silahkan tinjau Hotel Murah di Stadion Jakabaring Palembang ini


Jelajah Jakabaring Palembang
  • Deskripsi
  • Kuliner Jakabaring
  • Wisata Belanja

Deskripsi

Jakabaring adalah nama sebuah daerah kecamatan di kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia. Di area Jakabaring ini selain berdiri bangunan tempat rekreasi keluarga Opi Water Fun juga terdapat bangunan Monumental Stadion Gelora Sriwijaya, yang lebih dikenal dengan nama Stadion Jakabaring. Konon Stadion multifungsi Jakabaring yang disebut sebut sebagai Stadion terbesar ketiga di Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, dan Stadion Utama Palaran Samarinda ini sudah diakui sebagai salah satu stadion terbaik yang bertaraf internasional.

Stadion terbaik yang bertaraf internasional Sriwijaya Palembang dengan luas lahan sekitar 40 hektar ini dapat memuat penonton hingga 36.000 - 40.000, yang terbagi menjadi 4 tribun berundak megah yang mengitari lapangan. Selain itu tidak jauh dari lokasi juga sudah tersedia hotel berbintang dengan harga bervariatif mulai bintang 1 hingga bintang 4. selengkapnya silahkan baca Hotel Murah Dekat Stadion Jakabaring

Sedang Stadion Gelora Sriwijaya ini terletak di Jalan Gubernur H. A. Bastari, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.

.

Kuliner Jakabaring

Resto Pindang Burung Jakabaring
Resto pindang burung yang terletak di kawasan arah menuju Jakabaring ini cukup populer. Sesui namanya, Resto ini menawarkan menu Pindang Burung yang disajikan dengan rasa lezat tiada tara. Dan yng lebih penting, Pindang Burung ini merupakan makanan bergizi, dan akan tersa nikmat jika dimakan hangat hangat, yong konon jika disajikan dengan kondisi hangat dipercaya mampu memperbaiki selaput lendir yang melapisi dinding saluran pernapasan.

RM Pindang Meranjat Jakabaring
Pindang Meranjat Jakabaring ini cukup diminati oleh penggila kuliner di Palembang. Daging Pindang yang disajikan dengan kuah pedas asam ini terasa nikmat jika serat daging bertekstur lembut mulai mengoyang lidah.. Rasanya WOW banget.

Kalau Anda ingin menjajal kuliner khas Jakabaring ini silahkan bertandang ke alamat: Jl. Gubernur H. A Bastari, Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30257, Indonesia.

Pindang Patin
Selain Pindang Meranjat Anda juga bisa mencicipi Pindang Patin yang banyak di tawarkan disana. Sedang Pindang Patin ini biasanya disajikan dalam bentuk daging ikan yang diguyur kuah berwarna merah yang berasal dari campuran terasi, cabai, bawang merah, asam jawa, serta serta gula.

Pempek Candy
Semua pasti sudah pada tahu ya kalau Pelmbang dikena dengan masakan khas kulinernya Pempek. Banyak warung Pempek yang populer karena memang Tekwan dan cuka pempek-nya memang enaaak. Salah satunya yang bisa Anda kunjungi adalah Pempek Candy yang ber-Alamat di Jalan Jend Sudirman, Palembang.

So.. kalau Anda ingin mencoba membuat pempek yang enak dirumah sendiri, silaka lanjut membaca Resep Rahasia Pempek Palembang Yang Enak

Wisata Belanja

Matahari Jakabaring
Matahari Lippo Plaza Jakabaring Palembang yang disebut sebut sebagai surga belanja baru di Palembang ini menjadi salah satu kebanggaan masyarakat di Seberang Ulu. Di Plaza ini menyediakan aneka kebutuhan mulai dari fashion, sembakom dan semua barang kebutuhan lainnya. Di gerai Matahari Lippo Plaza Jakabaring Palembang diisi 95 brand ternama, yang sangat asyik untuk dijadikan sebagai tempat mencuci mata dan sekaligus belanja.

Pasar Induk Jakabaring di Palembang
Pasar Induk Jakabaring di Palembang merupakan Pasar Induk sayur dan buah, pada bagian lainnya juga menjual barang tekstil. Pasar Induk ini sengaja di bangun di tepi sungai agar efisien dan hubungan perdagangan antar kota/ daerah terpencil di Palembang lebih mudah. Kalau Anda juga ingin mencoba belanja di Pasar Induk ini, bisa mendatangi lamat Pasar Induk Jakabaring. di Kelurahan 15 Ulu, Jakabaring Palembang.

.








OPI Water Fun Jakabaring Diserbu Ribuan Wisatawan Reviewed by Wisata Murah on 08.19 Rating: 4.5
3 Komentar untuk "OPI Water Fun Jakabaring Diserbu Ribuan Wisatawan"

Maaf itu gambarnya bukan OPI Water Fun, tp Amanzi Waterpark. Kl Amanzi jls lbh keren, jauh dibanding Opi walau sama sama di Palembang. Hrg sedikit lbh mahal, tp Amanzi lbh berkelas dan lbh puas. Saran, gambar bs diganti admin, takutnya pihak Amanzi bisa nuntut, melanggar hak cipta.

libur skrng opi masih buka tdk?

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda