Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Rekreasi Murah Untuk Keharmonisan Keluarga Menurut Islam

Rekreasi Murah Untuk Keharmonisan Keluarga Menurut Islam Rekreasi tidak harus mahal, yang penting ada keceriaan dan kebersamaan di dalamnya. Dan untuk menjaga keharmonisan keluarga menurut islam ini sangat penting. Rosulullah sendiri mengajarkan dalam mengikut sertakan keluarga di setiap perjalanan. Apabila beliu hendak merencanakan suatu perjalanan, biasanya beliu akan mengajak istri dengan cara mengundi. Dan nama yang keluar akan menyertai beliu dalam perjalanan yang sudah direncanakan. Disini kita bisa melihat bahwa kebersamaan dalam perjalanan rekreasi adalah cara yang dilakukan Rasulullah untuk menjaga keharmonisan keluarga.

Dalam sebuah artikel Rekreasi yang ditulis oleh Mashita Achmad syukri, Dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga, Surabaya, yang diterbitkan majalah pesantren AlHaromain membeberkan. Pada saat rekreasi, acapkali yang diburu adalah rasa senang saja sebagai tujuan rekreasi sehingga unsur edukatif, yakni: Silaturrahmim, tadabbur alam, menambah rasa syukur, menambah wawasan dan sebagainya kerap terabaikan. Tentunya makna rekreasi seperti itu sangatlah sempit.

Islam menekankan unsur edukasi dalam tujuan berekreasi sehingga rekreasi tidak harus berupa bepergian ketempat hiburan. liburan juga bsa dilakuakn dengan cara berkunjung ketempat kerabat, sahabat, dan orang orang shalih. Mengunjungi mereka dalam kondisi sehat sangatlah dianjurkan, terlebih lagi bila mereka dalam kondisi sakit

Rasulullah SAW Bersabda, "Barang siapa mengunjungi orang sakit atau saudaranya karena Allah, berserulah seorang penyeru, ' Kebaikan semoga tetap atasmu dan menyertai perjalananmu dan engkau telah mendapatkan surga sebagai tempat tinggi'." (HR.At-Timridzi & Ibnu Majah)

Tips Karena sifatnya ini liburan murah meriah yang tidak harus mahal. Lokasinya bisa dilakukan di sembarang tempat. Misalnya mengunjungi rumah Ustadz, kiai atau guru. ke Masjid Masjid Bersejarah , pondok pesantren, panti asuhan, panti jumpo atau tempat anak cacat. dan mal atau pasar tradisional maupun toko dan pameran buku

Dengan kemah bersama keluarga memilih lokasi di pantai atau di gunung juga bisa menjadi rekreasi keluarga yang murah tapi menyenangkan. Disana banyak yang bisa dilakukan, mulai dari hanya sekedar duduk duduk bersama, membakar ikan segar atau jagung juga bisa membuat suasana ceria untuk keluarga. Selain itu dengan menambah kegiatan membaca Al Qur'an di alam terbuka juga bisa menambah liburan makin bermakna sekaligus mengajarkan anak untuk bersyukur pada semua yang telah dianugerahkan berupa alam indah, kesehatan dan seterusnya (edtr/tiwimu)


Foto ilustrasi oleh: oktahealthcare.blogspot.com




Rekreasi Murah Untuk Keharmonisan Keluarga Menurut Islam Reviewed by Wisata Murah on 12.01 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Rekreasi Murah Untuk Keharmonisan Keluarga Menurut Islam"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda