Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Ribuan Wisatawan Tonton Gajah Grebeg Syawal di Malioboro

Ribuan Wisatawan Tonton Gajah Grebeg Syawal di Malioboro Ribuan Wisatawan Tonton Gajah Grebeg Syawal di Malioboro - Ribuan Wisatawan bercampur warga sangat antusias berdiri disepanjang jalan Malioboro menonton ara arak empat gajah yang dipergunakan mengusung sesaji gunungan grebeg syawal yang digelar, Selasa (29/7/2014).

Ribuan Wisatawan Tonton Gajah Grebeg Syawal di Malioboro Menurut Margono yang menyaksikan acara grebeg Syawal tersebut mengatakan, ke lima Gunungan sesaji yang di diarak bersama ke empat gajah dari Kebun Binatang Gembira Loka tersebut setelah dikeluarkan dari keraton menuju masjid kauman, kemudian diarak melewati jalan Malioboro dan Ahmat Yani, berpisah di perempatan kantor pos. Yang dua gajah mengarak Gunungan sesaji ke arah Pakualaman. sedang sisanya menuju ke patihan. Sedang Gunungan Gepak yang di bawa ke serambi masjid kauman langsung diperebutkan oleh abdi dalem keraton.

Budaya tradisi Grebeg Syawal yang merupakan agenda tahunan perwujudan Hajad Dalem atau sedekah Sultan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat kepada rakyatnya ini digelar rutin setiap 1 Syawal yang biasanya jatuh pada akhir bulan Ramadhan. Dan uniknya setiap acara ini digelar, selalu saja banyak masyarakat yang berebut gunungan yang mereka percaya bisa membawa berkah tersendiri jika bisa mendapatkan sedekah dari Sultan yang berujud sesaji gunungan tersebut. (tiwimu)


Foto Gajah oleh: gembiralokazoo.com




Ribuan Wisatawan Tonton Gajah Grebeg Syawal di Malioboro Reviewed by Wisata Murah on 01.32 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Ribuan Wisatawan Tonton Gajah Grebeg Syawal di Malioboro"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda