Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Satu Lagi Tempat Wisata Yogyakarta Yang Bakal Mendunia

Satu Lagi Tempat Wisata Yogyakarta Yang Bakal Mendunia

Satu lagi tempat wisata di Yogyakarta, di daerah Gunung Kidul yang bakal mendunia jika September bisa lolos menjadi kawasan geopark dalam sidang tahunan UNESCO, (Badan PBB untuk pendidikan dan ilmu pengetahuan). Kawasan Gunungsewu Gunung Kidul yang mulai tanggal 4-8 Juli 2014, dikunjungi oleh tim penilai dari The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization atau yang lebih dikenal dengan singkatan UNESCO ini diusulkan masuk dalam jaringan global geopark network.

Selama mengunjungi Gunung Kidul, tim dari UNESCO sudah melakukan penilaian terhadap geosit yang terdapat di lokasi Gua Pindul, Pantai Wedi Ombo, dan Gunung Api Purba Nglanggeran. Tentunya dengan dikunjunginya Gunungsewu oleh tim peneliti dari UNESCO merupakan sarana promosi gratis wisata dunia, dan syukur syukur kalau september nanti usulan disetujui juga dapat limpahan dana dari Bank Dunia.

Gunung Api Purba Nglanggeran sendiri merupakan gunung yang lokasinya berada di deretan Pegunungan Seribu, Gunung berapi aktif sekitar 60 juta tahun yang lalu ini terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Pathuk, Kabupaten Gunung Kidul.

Di sekitar Gunungsewu yang terdapat Gunung Purba Nglangeran ini dibangun sebuah bendungan tadah udah, (untuk menampung air hujan) yang disebut embung. Bangunan embung ini menyerupai telaga irigasi yang dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter dan berada di ketinggian sekitar 500 meter. Pada musim kemarau, air dalam embung tersebut difungsikan untuk mengairi sawah penduduk.

Untuk bisa mencapai puncak Gunung Api Purba Nglanggeran ini para pengunjung harus rela melewati jalanan berumput serta lorong-lorong sempit diantara bebatuan, sekurangnya kalau dari kaki bukit membutuhkan waktu sekitar 2 jam dengan berjalan kaki. Tapi semua akan terbayar begitu bisa menapaki puncak gunung, khususnya jika sore hari sambil melihat matahari turun kearah barat dan menghilang di balik sisi bumi.

Selain Gunungsewu, daerah Merangin, Jambi, juga diusulkan Indonesia untuk masuk dalam jaringan global geopark network, kedua duanya masih menunggu hasil keputusan sidang UNESCO yang akan mulai digelar pada bulan September mendatang.

Kalau Anda membutuhkan info penginapan murah di sekitar GunungSewu, silahkan lanjut membaca Penginapan di Goa Pindul 100 - 200rb. (tiwimu)

Foto Embung Nglanggeran dari : jelajahnusantara.info




Satu Lagi Tempat Wisata Yogyakarta Yang Bakal Mendunia Reviewed by Wisata Murah on 08.38 Rating: 4.5
3 Komentar untuk "Satu Lagi Tempat Wisata Yogyakarta Yang Bakal Mendunia"

waw.. kolam renang nya gede amat yaa..
tapi gak ada yang mandi tuhh hiihihi :D

kalau ada yang mandi keliatan kayak semut gan, karena bendungan ini luasnya 5000 meter diketinggian sekitar 500 meter dari air laut. hehe. thx

Temukan berbagai macam informasi tempat wisata yang ada di Indonesia dan juga artikel-artikel tentang pariwisata di wisataindonesiaraya.com dan like page facebook wisataindonesiaraya.com

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda