Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Tempat Wisata Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta

Tempat Wisata Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta Di Pelabuhan Sunda Kelapa yang menduduki area seluas sekitar 700 hektare ini banyak ditemui kapal pinisi yang jadi tempat wisata di Jakarta. Lokasinya sangat strategis, kerena dekat dengan zona pusat bisnis seperti glodok, pasar pagi, mangga dua dan stasiun kereta api Bios, Kota. Terkait dengan Glodok, silahkan lanjut membaca Hotel di GLodok dekat Stasiun, Harga 100 - 300rb

Di zona pelabuhan utama pelabuhan Sunda Kelapa yang dijadikan tempat pidato pertama Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada pilpres 2014, yakni Ir Joko Widodo, dan jusuf Kala ini memiliki panjang area 3.250 meter dan luas kolam sekitar 1.200 meter, yang mampu menampung hingga 70 perahu layar motor. Selain itu pada pelabuhan Kalibaru yang berada di sisinya adalah pelebuhan yang dikhsuskan untuk berlabuhnya kapal antar pulau. Pelabuhan yang memiliki luas sekitar 300 ribu meter persegi ini mampu menampung 65 kapal.

Kalau kita tengok di sebelah selatan pelabuhan ini terdapat pula galangan Kapal VOC dan gedung gedung yang penuh sejarah peninggalan VOC yang sudah di rehap hingga beberapa kali. Dan masih sederet dengan pelabuhan utama juga terdapat Museum Bahari. Di dalam museum yang bersebelahan dengan Masjid kuno Sunda Kelapa, dan tidak begitu jauh dari Wisata Kota Tua Museum Fatahillah ini tersimpan benda benda bersejarah tentang dunia kebaharian peninggalan sejarah kolonial Belanda .




Tempat Wisata Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta Reviewed by Wisata Murah on 23.09 Rating: 4.5
2 Komentar untuk "Tempat Wisata Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta"

waw,, keren mas pelabuhannya. pasti banyak kapal yang singgah di sana ya

pelabuhan sunda kelapa ini adalah pelabuhan tertua di jakarta gan, benar masih banya kapal yang bersandar disini

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda