Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Kebakaran di Gunung Lawu Makin Meluas ke Utara

Asper BKPH Lawu Selatan Asisten Perhutani Jawa Timur, Marwoto mengatakan, kebakaran di lereng gunung lawu makin meluas kearah utara setelah membakar kawasan bebatuan yang dipenuhi tumbuhan ilalang jalur pendakian pos 3 dan pos 4. Terdapat 2 titik kebakaran mengarah ke selatan dan utara, api yang kearah selatan sudah mulai mengecil.

Masih menurut Marwoto seperti yag dituturkan pada media tribun Jateng di kawasan Cemoro Sewu, Minggu (17/8/2014). "Saat ini luasan hutan yang terbakar mencapai 3 hektar. Ada 2 titik yakni mengarah ke selatan dan utara. Untuk yang selatan terpantau sudah mengecil sementara yang ke utara masih besar, ini masih terus kami pantau," begitu kata Marwoto yang dikutip tipswisatamurah.com dari tribun jateng.

Gunung Lawu
Gunung lawu adalah adalah Gunung berapi tidak aktif diketinggian 3.265 meter dari permukaan air laut, namun di lereng Gunung yang berada di perbatasan Wonogiri Jawa Tengah dan Magetan Jawa Timur tersebut masih terdapat uap air (fumarol) dan belerang (solfatara).

Di lereng gunung yang sedang terbakar ini terdapat sejumlah tempat wisata alam yang populer seperti Tawangmangu, Cemorosewu, dan Sarangan. Sedang gunung yang memiliki tiga puncak yang tertinggi yang dikenal dengan nama Hargo Dumilah, kemudian kedua puncak yang lebih rendah bernama Puncak Hargo Dalem, Hargo Dumiling tersebut diantara terdapat jalur pendakian cemoro kandang dan hutan lindung yang dipenuhi ilalang yang sekarang sedang terbakar.(tiwimu)


Foto Gunung Lawu oleh: www.triptrus.com




Kebakaran di Gunung Lawu Makin Meluas ke Utara Reviewed by Wisata Murah on 13.41 Rating: 4.5
2 Komentar untuk "Kebakaran di Gunung Lawu Makin Meluas ke Utara"

semoga musibah kebakaran ini bisa segera diatasi ya.....agar tidak berdampak buruk kepada penduduk dan alam sekitarnya...
keep happy blogging always....salam kemerdekaan dari Makassar :-)

seperti yang diharapkan kita semua ya pak,, cepat padam apinya.. thx

salam kembali dari jogja happy blogging

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda