Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Kesawan Square, Tempat Jajan Enak di Landmark Medan

Kesawan Square, Tempat Jajan Enak di Landmark Medan Kawasan Kesawan Square di Kecamatan Medan Barat, yang menjadi salah satu Landmark Medan, adalah tempat jajan makanan enak khas kota Medan. Bila malam hari terusan jalan sepanjang sekitar 800 meter diantara bangunan bersejarah peninggalan Belanda tersebut banyak dijual anake makanan dari yang tradisional hingga Internasional.

Daftar Isi

Tempat Nongkrong di Kesawan Square

Kesawan Square sangat enak buat nongkrong di kota Medan. Baik untuk remaja sajoli maupun yang masih jomblo dan yang membawa serta keluarga. Karena disekitar lokasi disediakan kawasan aman khusus tempat bermain untuk anak anak. Dan tak kalah pentingnya di zona Kesawan juga terdapat berbagai kantor perusahaan dagang, toko/kedai, dan bank.

Tanda makanan Halal non Halal di Kesawan Square

Aneka masakan siap saji banyak ditawarkan di pusat jajan kota Medan yang bisa dipesan dan disantap langsung di lokasi sambil ngobrol menikmati suasana kota Medan di malam hari. dan bagi keluarga atau orang muslim disediakan tempat khusus yang biasanya ditandai dengan bangku maupun atribut warna biru. Sedang yang diberi tanda bangku merah dan sejenisnya berarti tempat tersebut menjual makanan non halal. Yang bangku warna merah adalah tanda masakan tidak halal.

Tempat wisata lain sekitar Kesawan Square

Kesawan sendiri adalah kawasan bangunon kuno yang penuh sejarah yang terletak di Jalan Ahmad Yani Medan. Menurut riwayat Kesawan yang berhasil dihimpun tipswisatamurah.com. Pada mulanya kesawan yang menjadi landmark kota medan ini sekitar tahun 1880 adalah tempat tinggal orang melayu, namun dekade berikut banyak orang Tionghoa yang berdatangan ketempat tersebut. Kemudian sekitar tahun 1889 terjadi kebakaran dahsyat yang meluluh lantakan bangunan kayu cirikhas rumah orang Melayu, kemudian di tempat tersebut didirikan bangunan ruko permanen oleh orang Tionghoa yang sampai sekarang masih terlihat kokoh berdiri.

Gedung London Sumatera (LonSum) Kesawan

Masih di kawasan Kesawan juga terdapat bangunan kuno London Sumatera atau biasa disingkat Lonsum yang menjadi landmark kota medan. Bangunan kuno peninggalan kolonial yang didirikan sekitar abad ke 19 bekas kantor Perusahaan perkebunan karet British "Harrisons & Crosfield" company. Harrisons & Crosfield (H&C) ini sampai sekarang masih berdiri kokoh.

Gedung lima lantai dengan cirikhas warna putih ini memiliki dasain gaya Eropa dan gaya arsitektur belanda terlilhat jelas seperti pada bentuk daun dan kusen jendela yang tinggi serta anak tangga yang berada di sisi pintu. Bangunan Lonsum ini konon adalah bangunan gedung tingkat pertama yang meggunakan lift di kota Medan. Dan lift berbentuk kerangkeng besi yang mulai dioperasikan sejak tahun 1910 ini sampai sekarang berfungsi dengan baik. dan setahun sekali untuk merawat lift kuno tersebut pihak pengelola gedung Lonsum selalu mendatangkan teknisi dari Inggris.

Hotel Murah di Kota Medan

Untuk melengkapi kebutuhan wisatawan di Kesawan, tag hotel murah bintang 3 di kota Medan yang memberi diskon terendah mulai Rp 148 ribu ini barang kali Anda perlukan. Anda bisa melihat review sekalin booking di Hotel Murah di kota Medan ini. (tiwimu)


Info populer lainnya yang terkait dengan Kesawan Square ini adalah Wauw.! Topeng Batak Ada yang Mirip Wajah Udin

Foto Kesawan Square dari: szlovely.wordpress.com




Kesawan Square, Tempat Jajan Enak di Landmark Medan Reviewed by Wisata Murah on 09.01 Rating: 4.5
1 Komentar untuk "Kesawan Square, Tempat Jajan Enak di Landmark Medan"

Mau nya di buka lagi pusat jajanan malam kesawan square itu ya,,,,,,?

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda