Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Mitos Baju warna Hijau Gadung di Pantai Petanahan

Mitos Baju warna Hijau Gadung di Pantai Petanahan Mitos larangan memakai baju warna hijau gadung di pantai Petanahan Kebumen sampai sekarang masih diyakini oleh masyarakat setempat, karena saben tahun pantai ini meminta korban jiwa wisatawan yang tidak tahu medan dan keganasan pantai laut selatan yang terletak di wilayah Gombong, Kebumen, Jawa Tengah tersebut

Pantai Petanahan yang terletak di desa Karanggadung kecamatan Petanahan sekitar 17 km sebelah selatan kota Kebumen ini memang memiliki pemandangan yang sangat indah. Birunya air laut sangat menggoda wisatawan untuk bersegera mandi atau mendekati gulungan ombak yang terlihat menyegarkan. Tapi harap diperhatikan, ombak pantai Petanahan ini tergolong ombak ganas , yang kalau datang bisa mengulung setinggi 5 meter yang sanggup menarik kerbo maupun truk yang terjilat lidah ombaknya.

Selain itu ombak yang diam diam menyelinap di bawah pasir pantai juga wajib di waspadai, Karena mitos baju warna hijau gadung tersebut terus bergulir karena seringnya jatuh korban yang terseret ombak yang tiba tiba muncul menggaruk pasir. Ini murni kejadian alam.

Maka kalau Anda kebetulan sedang liburan di pantai ini harap perhatikan beberapa pantangan seperti berikut:

Mitos di pantai petanahan orang dilarang memakai bajau warna hijau gadung, karena konon korban yang sering terseret arus ombak adalah yang menggunakan warna tersebut. Namun sebenarnya yang kudu Anda perhatikan adalah sebagai berikut

Anda tidak dibenarkan berdiri di bibir pantai, karena arus ombak kuat bisa dengan cepat menghampiri pinggir pantai dan kembali ke laut. Hal inilah yang tidak diketahui oleh wisatawan hingga sering jatuh korban

Anda tidak dibenarkan mandi dipantai sendirian maupun berkelompok. karena gulungan gelombang sering muncul denga ntiba tiba setinggi sekitar 5 meter

Kalau Anda membawa anak kecil, tidak dibenarkan membiarkan anak anak bermain pasir di bibir pantai. Ini sangat berbahaya.

Kalau Anda berniat berlama lama di pantai Petanahan, persiapkan cream, kacamata hitam, payung dan pergunakan kaos lenggan panjang serta jangan menggunakan sepatu.

Kalau Anda mencari obyek wisata pantai di Kebumen lain, Anda bisa melanjutkan membaca Pantai Menganti Kebumen Mirip White Sands Selandia Baru (tiwimu)





Mitos Baju warna Hijau Gadung di Pantai Petanahan Reviewed by Wisata Murah on 20.52 Rating: 4.5
1 Komentar untuk "Mitos Baju warna Hijau Gadung di Pantai Petanahan"

Iya bener kata ibuku juga gitu ceriranya yang penting kita waspada...

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda