Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Cara ke Puncak Suroloyo Dari Jogja, Semarang, Bandung

Cara ke Puncak Suroloyo Dari Jogja, Semarang, Bandung

Peta Lokasi Puncak Surolayo

Cara ke Puncak Bukit Suroloya dari arah kota Yogyakarta, Semarang, dan Bandung ini akan mempermudah atau mempersingkat perjalanan Anda menuju tempat petilasan pertapaan Sultan Agung, yang mana di sekitar terdapat tiga petilasan yang biasa disebut dengan pertapaan Suroloyo, pertapaan Sariloyo, dan yang terletak paling tinggi disebut pertapaan Kaendran. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda ikuti Melihat Jogja dari Atas Awan Puncak Suroloyo ini


Daftar Isi Cara Ke Puncak Suroloyo

Cara ke Puncak Suroloyo Dari Kota Jogja

Kalau kunjungan Anda ke Puncak Suroloyo dari arah kota Jogja, Anda bisa mengambil rute Godean, memang jalur ini paling umum digunakan karena jaraknya pendek. Lebih mudahnya Anda harus menuju Tugu Jogja dulu, kemudian ambil lurus terus ke arah barat, yakni Demak Ijo - Godean - Sentolo - Kalibawang - Puncak Suroloyo.


Cara ke Puncak Suroloyo dari Kota Semarang

Kalau kedatangan Anda dari arah Utara atau kota Semarang, Jalur tercepat yang bisa Anda tempuh adalah menuju arah Candi Borobudur . Adapun caranya, Setelah Anda melewati kota Magelang, sekitar 4km dari Karoseri Armada Magelang ke arah selatan, yakni arah Muntilan dan Jogja, Anda perhatikan terdapat Plang arah Candi Borobudur, Anda harus belok Kanan dan ikuti jalan tersebut hingga masuk kota Mungkid nanti akan ketemu pertigaan yang menuju arah Borobudur, Anda ambil jalur yang lurus. Jarak sekitar 2km lagi akan ketemu jembatan di tikungan, perhatikan selepas jembatan terdapat pertigaan, kemudian Anda ambil yang belok Kanan menuju Kalibawang. Ikuti jalur tersebut dan ikuti petunjuk atau marka jalan yang menuju Puncak Suroloyo.


Cara ke Puncak Suroloyo dari Kota Bandung

Kalau kunjungan Anda dari arah barat atau Kota Bandung dan lainnya, jalur tercepat bisa Anda lalui melalui Wates - Nanggulan. Adapun caranya, setelah memasuki Kota Wates, Anda harus mengambil jalan yang ke arah utara melewati Desa Pengasih, PPSJ Nanggulan - Kalibawang dan Puncak suroloyo.


Cara Naik Angkutan Umum Ke Puncak Suroloyo

Kalau Kunjungan Anda ke Puncak Suroloyo berencana menggunakan Kendaraan umum, Anda bisa ikuti panduan singkat dari tips wisata murah home ini.

Kalau dari arah kota Jogja, Anda bisa naik bus menuju Muntilan, kemudian sambung yang ke arah Kalibawang, lanjut Puncak suroloyo ( Untuk alternatif menuju puncak, bisa sewa jasa ojek). Begitu juga kalau Anda melalui utara atau kota Semarang, anda harus melalui Muntilan - Kalibawang.

Kalau Kunjungan Anda melalui Arah Barat atau kota Bandung, Purwokerto, dan seterusnya. Dari terminal Wates Anda bisa naik Angkot yang menuju Kalibawang, langkah berikutnya sama seperti di atas. Selamat jalan jalan.





Cara ke Puncak Suroloyo Dari Jogja, Semarang, Bandung Reviewed by Wisata Murah on 08.11 Rating: 4.5
11 Komentar untuk "Cara ke Puncak Suroloyo Dari Jogja, Semarang, Bandung"

semoga selamat sampai tujuan iya mas hehehe

yupx thx sis.. medannya tidak terlalu susah kok

wah, indahnya ya mas, kalau untuk biaya, murah atau mahal tu :D salam kenal ya mas

kalau ongkos dari kota jogja sangat murah sekali gan,, tarif bus sekitar Rp10.000 plus ojek

murah ya. kalo di saya ojek aja ga cukup 10 rb

Panduannya mantap cukup lengkap kang

iya syukur deh kalo begitu mas :)

itu ongko busnya sekitar Rp 10.000 gan,,,, ojeknya masih tawar menawar

yupz memang kami berkeinginan semua wisatawan yang menunjungi Jogja khususnya dan destinasi wisata di kota kota lainnya, mendapat informasi yang utuh tidak sepenggal, biar bisa merencanakan budget yg di perlukan.. thx

Kalau rute pengendara motor yang enaknya gmna mas ?
Trus ada biaya tambahan ga untuk pengendara motor untuk sampai puncak, sperti biaya masuk atau parkir gtu mas ?

biaya masuk ada, perorang hanya Rp1.500,-
parkir motor Rp 3000.

lebih nyantai naik motor gan,,

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda