Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Begini Cara Kerja Kapal di Dermaga Terusan Panama

Begini Cara Kerja Kapal di Dermaga Terusan Panama

Begini Cara Kerja Kapal di Dermaga Terusan Panama - Dermaga Terusan Panama yang dirancang untuk menyeberangkan kapal dari air laut dengan ketinggian beda ini untuk mempercepat waktu penyeberangan kapal dari dan menuju Amerika Utara ke Amerika Selatan, yang menghubungkan Samudra Pasifik. Dengan dibangunnya dermaga ini perjalanan kapal menjadi singkat karena tidak memutar melalui jalur ujung selatan Amerika Selatan.

Tahukah Anda..? Karena perbedaan ketinggian air laut dari dua lokasi ini kapal yang akan menyeberang harus melalui beberapa danau buatan dengan beberapa pintu air di Teluk Limon di Samudera Atlantik. Dari Dermaga Teluk Limon ini pertama kapal diarahkan untuk memasuki pintu air Gatun Locks yang kemudian kapal akan diangkat setinggi 26 meter dari permukaan laut.

Kemudian dari Dermaga ini sejumlah lokomotif listrik dinyalakan untuk mendorong kapal menuju pintu, kemudian kapal tersebut akan di tuntun tapi tetap menggunakan tenaga sendiri. Terdapat tiga gerbang pintu air raksasa yang terbuat dari baja yang harus dilalui sebelum kapal kapal tersebut bisa dinaikan sejajar dengan permukaan danau. Proses pertama pintu baja bagian belakang kapal akan ditutup, kemudian pintu air depan kapal akan dibuka untuk mengalirkan air ke danau berikutnya yakni danau Gatun, kemudian kapal akan berlayar menuju pintu air Pedro Miguel Locks, untuk diturunkan ketinggiannya 9 meter ke permukaan danau Mira flores. setelah kedua permukaan air laut rata, kemudian kapal akan berlayar menuju Samudera Pasifik, kemudian kapal akan berlayar memasuki Teluk Panama, kemudian keluar ke Samudera Pasifik.





Begini Cara Kerja Kapal di Dermaga Terusan Panama Reviewed by Wisata Murah on 21.43 Rating: 4.5
2 Komentar untuk "Begini Cara Kerja Kapal di Dermaga Terusan Panama"

Kalo ga pake pintu, emang kapale ga kuat nanjak po, mbah..?
Opo malah airnya habis ngalir ke laut semua..?

hehe. tekniknya pintu air di fungsikan sebagai dongkrak mas. supaya permukaan air laut jadi rata

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda