Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Benteng Vredeburg - Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Benteng Vredeburg - Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Peta Lokasi Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg yang terletak persis di Titik Nol Kilometer Yogyakarta ini hanya berjarak sekitar 400 meter dari Kraton, jarak 200 meter dari ujung jalan Malioboro, jarak 1.5km dari Taman Sari, jarak 350 meter dari Taman Pintar, dan sekitar 1.1km dari Puro Pakualaman.


Daftar Isi Benteng Vredeburg - Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Sejarah Benteng Vredeburg

Gedung bersejarah yang masuk dalam kawasan bagunan cagar ini mulai di bangun oleh VOC Belanda tahun 1760 di atas tanah kasultanan, yang waktu itu masih di pegang oleh Hamengku Buono 1. Pada awalnya Benteng ini difungsikan sebagai pusat pemerintahan sekaligus benteng pertahanan oleh residen Belanda. Sebelum dibangun tembok seperti yang terlihat sekarang, Benteng yang berbentuk persegi ini hanya di kelilingi parit dengan empat menara pantau disetiap sudut, yang sebagian dari parit tersebut sudah direkonstruksi dan dapat dilihat hingga sekarang. Untuk mengetahui sejarah lebih lengkap, Anda bisa membaca Museum Benteng Vredeburg Wikipedia Ini.


Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta yang banyak berdiri bangunan bersejarah seperti Gedung Agung (Istana Presiden di Jogja), yang terletak persis di depan Benteng, Kraton yang berjarak sekitar 400 meter, "Perempatan" Kantor Pos yang berada persis di Titik Nol, dan jalan Malioboro ini masuk dalam zona Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Maka tak mengherankan kalau lokasi ini mulai pagi, siang, sore, hingga malam selalu ramai di penuhi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Cara Ke Benteng Vredeburg Dari Stasiun Tugu

Cara menuju benteng Vredeburg yang terletak di titik Nol Kilometer Yogyakarta bisa dilalui dari semua rute destinasi populer di Jogja. Kalau semisal Anda dari arah Stasiun Tugu, kalau tidak sedang malas Anda bisa berjalan kaki, karena jarak hanya sekitar 700 meter. Alternatif lainnya, Anda juga bisa naik semua rute Trans Jogja dari Halte Malioboro 1, kemudian turun di halte Benteng Vredeburg (Halte Malioboro 3). Kalau masih bingung, Anda bisa pelajari Cara ke Malioboro dari Stasiun Tugu ini


Cara ke Benteng Vredeburg Dari Kraton

Kalau Anda dari arah Kraton, Anda bisa hanya dengan berjalan kaki menuju Benteng, karena jarak tempuh hanya sekitar 400 meter ke arah utara. Dari kraton ke arah Benteng tidak tersedia jasa layanan bus. Alternatifnya Anda bisa menggunakan Becak.?

Cara ke Benteng Vredeburg Dari Stasiun Lempuyangan

Kalau Anda dari arah Stasiun Lempuyangan untuk menuju Benteng Vredeburg bisa menggunakan Jasa layanan murah nyaman yang ditawarkan oleh Trans Jogja rute 2A. Untuk lebih jelasnya Anda bisa pelajari di posting Cara Naik Trans Jogja dari Lempuyangan ke Malioboro. Kemudian Anda bisa turun di Halte Malioboro 3 yang terletak persis di depan benteng Vredeburg.


Cara ke Benteng Vredeburg Dari Terminal Giwangan

Kalau Anda dari terminal Bus Giwangan, untuk menuju Benteng Vredeburg ini Anda bisa naik trans Jogja Rute 3A turun di halte Malioboro 3, kemudian jalan kaki menuju pintu masuk benteng yang hanya berjarak sekitar 40 meter dari halte tersebut.





Benteng Vredeburg - Titik Nol Kilometer Yogyakarta Reviewed by Wisata Murah on 20.35 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Benteng Vredeburg - Titik Nol Kilometer Yogyakarta"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda