Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Cara Hemat Menuju Pulau Satonda – Sumbawa

Cara Hemat Menuju Pulau Satonda – Sumbawa

Peta Lokasi Pulau Satonda

Cara menuju Pulau Satonda yang telah ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam Laut (TWAL) pada tahun 1999, ini bisa menggunakan kapal pesiar dengan agenda perjalanan yang sudah ditetapkan seperti Pulau Bali - Pulau Lombok - Pulau Moyo - Pulau Komodo , termasuk Pulau Satonda. Namun biasanya paket wisata ini dijual dengan harga lumayan tinggi.


Daftar Isi Cara Hemat Menuju Pulau Satonda – Sumbawa

Jalan Jalan Ala Backpacker ke Pulau Satonda

Solusinya kalau Anda ingin menngunjungi Pulau nan Eksotis Satonda yang terletak di timur laut Pulau Moyo dengan modal pas pasan, atau bahasa populernya Anda ingin jalan jalan ala backpacker, Anda bisa memperhatikan tips hemat dan murah ke Pulau Satonda ini. Sebelum menuju lokasi, persiapkan fisik serta semua kebutuhan seperti persediaan makanan dan air putih dalam kemasan botol secukupnya, karena di lokasi tidak ada warung atau pedagang asongan.


Transportasi ke Pulau Satonda

Untuk menuju Pulau Satonda yang hanya berjarak sekitar 4km sebelah Utara Pulau Sumbawa ini bisa melalui Desa Nangamiro, Kecematan Pekat, Kabupaten Dompu. Untuk sampai Desa Nangamiro kalau dari Bima membutuhkan waktu sekitar 5 jam perjalanan, sedang dari Kota Dompu membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Dari Desa Namgamiro bisa menumpang penyeberangan dengan boat nelayan dengan jarak tempuh sekitar 25 menit, dengan ongkos biasanya Rp 35 ribu. (Ongkos bisa saja tidk tetap).


Yang Bisa Dilakukan Di Pulau Satonda

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Pulau Satonda, misalnya snorkeling menikmati pemandangan bawah laut dengan terumbu karang yang sangat indah. Namun Anda harus membawa peralatan sendiri, karena di lokasi tidak ada orang menyediakan kebutuhan Anda. Kalau Anda ingin menikmati penorama dengan jalan kaki, pastikan Anda perhitungkan menggunakan alas kaki yang nyaman untuk trekking, Karena Anda tidak bakal bisa berhenti berjalan setelah menyaksikan sendiri kemolekan bukit bukit yang masih terjaga asri, pesisir pantainya yang memiliki pasir dan terumbu karang bagus. Dan jangan ditinggal Danau di tengah pulau yang berair sejuk sangat menentramkam hati bila di pandang.


Yang Harus di Perhatikan

Di pulau yang memiliki pemandangan sangat menakjubkan dengan danau berair biru ditengah Pulau ini, tidak ada penginapan maupun penduduk. Jadi pastikan kalau Anda ingin menginap sediakan tenda, dan kalau Anda ingin langung bertolak ke Sumbawa, pastikan Anda memegang nomer kontak pemilik perahu untuk menjemput.





Cara Hemat Menuju Pulau Satonda – Sumbawa Reviewed by Wisata Murah on 11.51 Rating: 4.5
2 Komentar untuk "Cara Hemat Menuju Pulau Satonda – Sumbawa"

apik pantene, mbah...
tapi tidak apik dampaknya buat dompet haha

hahaha, welah, pemandangaan kok bisa ngefek ke dompet to mas, hehehe jakasembung,

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda