Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Mengunjungi Desa Bawah Tanah di Terowongan Cu Chi Tunnels

Mengunjungi Desa Bawah Tanah di Terowongan Cu Chi Tunnels

Mengunjungi desa bawah tanah di terowongan Cu Chi Tunnels yang terletak di sebelah utara Saigon, Vietnam, yang pernah digunakan sebagai markas Tentara Vietkong untuk bertahan hidup dari gempuran berton ton Bom yang dihujamkan oleh tentara Amerika ini sangat membuat kagum, sekaligus membangkitan semangat ketika mengetahui betapa sulitnya hidup dikala itu, setiap melek mata dan akan memulai aktifitass harus selalu merangkat seperti tikus mengendap endap menyusuri terowongan supaya tidak diketahui oleh tentara Amerika.

Menurut salah seorang guide pada Ervi Karina dari www.tipswisatamurah.com mengatakan . Terowongan Cu Chi Tunnels ini memiliki panjang sekitar 122 Kilometer dengan kedalamam yang bervariatif, mulai dari 3 meter, 6 meter, hingga 8 meter. Sumbu lebar pada pintu masuk hanya seluas sekitar 70 Cm, yang hanya bisa dimasuki oleh ukuran badan rata rata orang vietnam. Dan terowongan ini memiliki jalur yang meliuk meliuk membingungkan. Di dalam terowongan ini menyerupai desa kecil yang dilengkapi balai pengobatan bagi tentara yang terluka, tempat rapat, dan dapur umum. Dan tahukan Anda,? proses pembuantan terowongan dilakukan oleh tentara Vietkong dengan peralatan tradisional cangkul, sabit, bahkan di waktu tertentu mereka hanya menggunakan jari jari tangan supaya gerakan mereka tidak didengar oleh tentara musuh


Terowongan Cu Chi Tunnels

Di Terowongan Cu Chi Tunnels ini pulalah jalur pendrisbusian pangan maupun peralatan senjata perang di selundupkan oleh tentara Vietkong. Untuk bisa sampai markas para tentara harus jalan merangkat seperti tikus, oleh karena itu terowongan ini juga dikenal dengan nama terowongan jalur tikus.

Untuk bisa sampai ke Situs Cu Chi Tunnel rata rata membutuhkan waktu sekitar 1 jam berkendara menuju arah utara kota Ho Chi Minh, atau lebih dikenal dengan nama Saigon. Sedang keberadaan kota yang eksotis serta strategis dan subur hijau royo royo ini sejak pertama kali berdiri hingga perang Vietnam melawan Amerika, selalu menjadi perebutan. Mulai tahun 1698 yang dikuasai Kerajaan Khmer Kamboja, berlanjut Kerajaan Nguyen Vietnam, kemudian kolonial Perancis dengan dukungan Amerika, beralih ke tentara Jepang, dan akhirnya di bawah kepemimpinan Komunis hingga sekarang. Lebih banyak lagi mengenal wisata Vietnam, Anda bisa melanjutkan 9 Tempat Wisata Vietnam yang Paling Terkenal ini

Photo terowongan Cu Chi di perankan oleh Ervi Karina.




Mengunjungi Desa Bawah Tanah di Terowongan Cu Chi Tunnels Reviewed by Wisata Murah on 14.39 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Mengunjungi Desa Bawah Tanah di Terowongan Cu Chi Tunnels"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda