Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Mimpi Belum Terbeli Punya Bandara Internasional di Kulonprogo

Mimpi Punya Bandara Internasional di Kulonprogo

Akhirnya mimpi sebagian besar orang Kulonprogo punya Bandara Internasional di Kulonprogo bisa jadi tinggal mimpi, kalau Izin Penetapan Lokasi (IPL) bandara yang di batalkan oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Yogyakarta, yang mengabulkan gugatan yang diajukan oleh Wahana Tri Tunggal ( WTT), pada hari Selasa (23/6/2015) menjadi ketetapan hukum yang mengikat dan tidak bisa di batalkan kembali.

Daftar Isi

Kasasi

Tapi sebagian masyarakat Kulonprogo yang menginginkan daerahnya bisa sejajar dengan daerah maju lainnya dengan dibangunnya bandara Kulonprogo ini, masih bisa berharap cemas. Karena kabarnya Bupati Hasto Wardoyo akan menyusun taktik adu materi untuk naik kasasi.

"Kami akan menyiapkan materi untuk kasasi. Selain itu, melihat apa saja kelemahan-kelemahan dari IPL Gubernur. Setelah itu, baru kami sikapi langkah selanjutnya," jelas Hasto. seperti dilansir oleh harianjogja.bisnis.com, dan beberapa media lokal lainnya

Bupati juga optimis pembangunan bandara internasional di Temon akan tetap berlanjut. Hasto menegaskan. Rencana pembangunan bandara juga sudah dilakukan sesuai dengan prosedur, Tujuan pembangunan ini juga baik, untuk kemajuan bersama.

Mimpi Punya Bandara Termegah di Dunia

Mega proyek bandara Internasional Kulon Progo yang dibangun di atas lahan seluas 6.802 hektare ini kalau terwujud bisa menjadi landmark kebanggaan masyarakat Kulonprogo khususnya, dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada umumnya. Karena pembangunan bandara yang pada tahap awal akan dimulai dari runway sepanjang 3.000 meter yang mampu menampung pesawat-pesawat berbadan besar ini akan menggunakan konsep 'airport city', yaitu konsep multi tidak sebatas hanya pembangunan bandara saja, malainkan di dalamnya termasuk rumah sakit airport, hotel, termasuk transportasi masal yakni kereta. Kalau ini terwujud, bisa jadi Bandara Internasional Kulonprogo ini bisa sejajar dengan bandara Changi Singapura, atau bahkan mungkin bisa masuk dalam 10 Bandara Termegah dan Indah di Dunia


Lokasi Bandara Internasional Kulonprogo

MAP Bandara Internasional di Kulonprogo

Untuk menarik minat penumpang, lokasi bandara di Temon Kulonprogo ini menjadi satu satunya daerah yang strategis di D.I Yogyakarta, karena selain dekat dengan eks karesidenan Kedu dan Banyumas Purwokerto, di sepanjang jalur ini juga sudah terdapat jalur rel kereta. Berbeda dengan Gunungkidul maupun Bantul misalnya, karena zona ini berdekatan dengan bandara Internasional Adisumarmo di Solo.


Kepemilikan Tanah

Dari total 6.802 hektare area tanah yang akan dibangun bandara ini, 40 persen diantaranya merupakan 'Sultan Ground', yaitu tanah milik Sri Sultan Hamengkubuwono X. Sedang sisanya yakni yang 60 persen milik warga, yang konon tanah ini termasuk tanah subur atau tanah produktif yang di dalamnya termauk menjadi lahan hunian sekitar 500 KK, sedang sisanya digunakan sebagai lahan subur pertanian. Namun lahan di daerah produktif di Temon ini tidak sepopuler daerah di baratnya, yakni daerah Purworejo yang pernah dikabarkan menjadi lumbung padi di Jawa Tengah, yang mampu menopang pangan hajat hidup orang banyak di luar Purworejo. Dan pembangunan bandara di lahan ini yang dimulai dengan membuat landasan runwy sepanjang 3000 meter ini sekarang terancam batal. Anda bisa melanjutkan membaca Mengenal Bandara Dan Istilahnya ini.





Mimpi Belum Terbeli Punya Bandara Internasional di Kulonprogo Reviewed by Wisata Murah on 11.42 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Mimpi Belum Terbeli Punya Bandara Internasional di Kulonprogo"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda