Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Cave Tubing, Sumber Air Panas di Dalam Goa Pancur

Cave Tubing, Sumber Air Panas di Dalam Goa Pancur

Cave Tubing menelusuri sumber air panas Goa Pancur di perbukitan Pegunungan Kendeng dan tebing karst di Desa Kedumulyo Kec Sukolilo, sekitar 24 km ke arah selatan kota Pati, Jawa Tengah, ini bisa menjadi petualangan yang menyenangkan. Karena selain mitos airpanas di tengah Goa tersebut yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit oleh warga setempat, ternyata sekitar mulut Goa ini di akhir pekan juga sering dijadikan ajang tempat remaja memadu kasih.

Untuk bisa memasuki Goa Pancur yang ber-Stalaktit dan Stalakmit di bwahnya ini, biasanya rombongan akan didampingi oleh seorang remaja setempat yang sangat menguasai seluk beluk di dalam Goa. Dan peralatan baju basah, lampu senter, dan alat menjelajah lainnya juga harus dipersiapkan semdiri, karena di lokasi belum ada tempat sewa perlengkapan. Untuk berikutnya peserta akan diajak memasuki kedalaman Goa yang konon lorong dalam Goa Pancur ini panjangnya tembus sampai pantai selatan.


Cave Tubing, Sumber Air Panas di Dalam Goa Pancur

Cub Tubing di Goa Puncur tidak seperti di Goa Pindul yang bisa dilalui dengan berselancar mengikuti arus air sungai di dalam goa, karena air di Goa ini hanyalah sumber mata air yang mengaliri sungai di bawahnya. Dan yang lebih menarik diantara air panas juga mengalir air dingin yang bergabung jalan beriringan mengikuti anak sungai. Lanjutkan baca Cave Tubing Kalisuci Jogja Lebih Berwarna Dan Menggigit

Selain wisata Cuve Tubing, di perbukitan Pegunungan Kendeng ini juga terdapat petilasan Dampo Awang lengkap dengan kisah legendanya. Selain itu beberapa tahun terakhir juga ditemukan Candi Kuno di area kecamatan Kayen, serta makam para sunan dan situs pewayangan di Kecamatan Sukolilo. Namun yang paling dekat dengan Goa Puncur ini adalah Goa Wareh yang akan kita bahas pada posting berikutnya. Baca ini Oleh Oleh Khas Dari Pati


Foto dirujuk dari: sapasurya.blogspot.com




Cave Tubing, Sumber Air Panas di Dalam Goa Pancur Reviewed by Wisata Murah on 11.45 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Cave Tubing, Sumber Air Panas di Dalam Goa Pancur"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda