Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Masjid Di Batu dijual Panitia Pembangunan, Dibeli Bule

Masjid Di Batu dijual Panitia Pembangunan, Dibeli Bule

Sebuah Masjid yang berdiri di atas lahan seluas 3.675 meter di Batu Malang dijual panitia pembangunan masjid, laku 3,6 miliar dibeli Bule. Bangunan tempat ibadah yang ditawarkan 1 juta permeter itu sudah dibayar dengan cara patungan oleh beberapa orang luar negari dari Finlandia, Australia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Jepang, Arab Saudi, termasuk dari Indonesia.

Ide aneh untuk menjual Masjid Putih Darussolihin yang beralamat di Jalan Pattimura Nomor 47, Kota Batu, Jawa Timur ini berawal karena panitia pembangunan kehabisan dana dan tidak mampu untuk melanjutkan pembangunan. Sementara pemerintah setempat sudah membantu memberikan Rp100 juta.

Karena merasa tidak enak untuk mencari sumbangan, menurutnya mosok membangunan rumah Tuhan kok meminta minta. Maka setelah melakukan rembukan dengan semua panitia pembangunan, akhirnya memutuskan menjual Masjid yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan Masjid Turen.

Baca ini Masjid Tiban Turen Malang ini Bukan Masjid Jin

Alkisah, kabar penjualan Masjid yang mulai dibangun Februari 2010, hingga terhenti proses pengerjaannya pada tahun 2012 karena kehabisan dana, akhirnya mereka sepakat menjual Masjid Putih dengan cara membuat baliho di depan Masjid (seperti yang tampak dalam gambar di atas), dengan harapan bisa diketahui oleh pembeli.

Karuan saja tindakan ini membuat beberapa kalangan yang tidak suka langusng cancuttaliwondo melaporkan kepada polisi. Dan seperti yang dilansir oleh Metrotvnews.com, Senin (6/4/2015), pihak terlapor mengatakan, "Saya jelaskan ke Bapak Kapolres tujuan dari baliho itu, beliau setuju dan ikut beli," katanya.

Akhirnya mereka menjelaskan, bahwa hasil penjualan masjid tersebut untuk melanjutkan pembangunan masjid yang ditaksir membutuhkan dana sekitar 4,5 hingga 5 miliar. Jadi para pembeli yang berjumlah 1.787 orang yang sudah menyerahkan uang tunai tersebut juga diberi tanda terima berupa sertifikat wakaf. Karena wakaf, para pembeli tidak berhak menjual lagi. Ide cemerlang ya untuk menggali dana pembangunan rumah ibadah.

Baca ini Masjid Perut Bumi Al Maghribi Tuban Mulai dilirik Pengunjung


Foto: Faizal21 Wordpress




Masjid Di Batu dijual Panitia Pembangunan, Dibeli Bule Reviewed by Wisata Murah on 15.39 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Masjid Di Batu dijual Panitia Pembangunan, Dibeli Bule"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda