Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Tempat Wisata Cirebon ini Ramai Setiap Libur Lebaran

Tempat Wisata Cirebon ini Ramai Setiap Libur Lebaran

Tempat wisata sejarah dan kuliner di Cirebon ini selalu ramai setiap libur lebaran. Bahkan yang biasanya sepi sepi sajapun ikut diserbu pengunjung, baik dari warga lokal cirebon maupun dari orang perantauan asli cirebon yang mudik kekampung halaman. Mereka seperti melepas kangen dengan mengunjungi situs situs bersejarah dan menikmati kuliner yang banyak bertebaran di kota Cirebon. Dan berikut beberapa tempat populer yang berhasil dihimpun oleh tipswisatamurah.com dari data beberapa tahun terakhir.


Daftar Isi Tempat Wisata Cirebon

Keraton Kasepuhan Cirebon

Obyek wisata bersejarah Keraton Kasepuhan masih menjadi tempat favorit warga Cirebon untuk mengisi waktu libur lebaran. Karena keraton termegah di Cirebon yang masih terawat keberadaannya ini dilengkapi dengan museum lengkap dengan peninggalan kerajaan islam tempat para pendiri cirebon. Misalnya seperti kereta Singa Barong di museumkan di sebelah kanan pintu masuk keraton, dan di dalam bangunan dengan gapura bermotif ukir warna putih itupun hingga sekarang masih tersimpan dengan rapi tempat tidur Sunan Gunung Jati. Admin tipswisatamurah.com beberapa tahun lalu ketika mengambil gambar video klip untuk album sholawat Kanjeng Sunan, diperkenankan masuk hingga ke dalam kamar Sunan Gunung jati. Ternyata duplikat mulai dari Dipan lengkap dengan tirai kelambu masih tersusun rapi. Menurut guide yang ditugaskan mendapingi kami menjelaskan, "letak dan susunan dipan serta pernak pernik asesoris masih seperti waktu terakhir digunakan oleh Sunan Gunung Jati".


Makam Sunan Gunung Jati

Tempat Wisata Cirebon ini Ramai Setiap Libur Lebaran

Setiap libur lebaran, Makam waliyullah Sunan Gunung Jati ini menjadi tempat paling populer yang masuk agenda warga Cirebon dalam daftar situs sejarah yang wajib dikunjungi. Biasanya Di kompleks Makam Sunan Gunung Jati Cirebon ini para pengunjung rela antri di pendopo Paseban sebelum memasuki area makam. Namun mereka hanya diijinkan masuki hingga pintu ke empat, yakni serambi muka pesambangan, dari jumlah 9 pintu yang ada di dalam area makam. Dan nama nama 9 pintu menuju makam salah satu dari wali songo tersebut adalah Lawang Gapura, Lawang Krapyak, Lawang Pasujuduan, Lawang Ratnakomala, Lawang Jinem, Lawang Rararoga, Lawang Kaca, Lawang Bacem, dan Lawang Teratai.


Keraton Kanoman

Tempat Wisata Cirebon ini Ramai Setiap Libur Lebaran

Situs sejarah berikutnya yang masih menjadi idola warga Cirebon adalah Keraton Kanomen. Bangunan bersejarah yang dibangun oleh Sultan Badaruddin pada tahun 1588 Masehi ini lokasinya hanya sekitar 600 meter dari Keraton Kasepuhan, dan bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki dari masjid Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon. Sepanjang jalan dari Kearaton Kasepuhan menuju Keraton Kanoman ini terdapat pasar tradisional sebagai pusat kuliner dan pusat oleh oleh souvenir khas Cirebon yang bisa dibeli untuk dibawa pulang.


Obyek Wisata Plangon

Tempat rekreasi libur lebaran yang dianggap menarik lainnya oleh orang Cirebon adalah Plangon, berjarak sekitar 11 km dari kota Cirebon, tepatnya berada di Desa Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Tempat wisata seluas 10 hektare ini menggabungkan indahnya panorama alam di tempat ziarah Pangeran Kejaksan dan Pangeran Panjunan ini menjadi sangat menarik, kerena selain Ziarah wisatawan juga bisa melihat tingkah lucu kera liar yang dilindungi. Namun pada umumnya tempat wisata ziarah ini selalu ramai pengunjung pada puncak ritual yang selalu jatuh pada penanggalan jawa setiap tanggal 2 syawal, 11 Dzulhijjah, dan 27 Rajab.


Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon

Tempat Wisata Cirebon ini Ramai Setiap Libur Lebaran

Masjid besejarah Agung Sang Cipta Rasa Cirebon, yang menjadi landmark dan kebanggaan warga Cirebon ini menjadi tujuan populer untuk wisata religius, kebanyakan wisatawan yang berkunjung kesini selain ingin menumpang sholat juga ingin mencicipi segarnya air zam-zam yang dipercaya oleh warga setempat memiliki sumber sama dengan air zam zam yang di Mekkah. Letak sumber ini berada di halaman masjid, dan konon air zam zam di Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon ini juga dipercaya bisa menyembuhkan segala penyakit jika digunakan untuk membasuh muka.


Wisata Kuliner Cirebon

Tentunya masalah wisata kuliner menjadi hal yang sangat penting yang selalu menjadi prioritas utama para wisatawan lokal libur lebaran yang mengunjungi obyek wisata di sana. Banyak jenis makanan yang ditawarkan, Anda bisa memilih Sega Jamblang atau Sega Gentong . Dan masyarakat Cirebon sendiri dikenal memiliki budaya makan yang sangat bervariatif. Selengkapnya bisa Anda baca di posting Alamat Warung Seafood enak harga murah di Cirebon ini .


Hotel Murah di Cirebon

Dan untuk melengkapi daftar libur lebaran di Cirebon ini saya sertakan daftar penginapan murah meriah dari hotel bintang 1,2 dan 3 yang barang kali Anda butuhkan. Hotel ini terletak dekat dengan tempat wisata, harga mulai kisaran Rp 100 ribu. Selengkapnya silahka Anda ikuti Alamat dan Harga Hotel bintang 1,2,3 di Cirebon .





Tempat Wisata Cirebon ini Ramai Setiap Libur Lebaran Reviewed by Wisata Murah on 08.53 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Tempat Wisata Cirebon ini Ramai Setiap Libur Lebaran"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda