Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

7 Pendakai Gunung Raib di Kerinci, Ditemukan Lemas di Bengkulu

7 Pendaki Gunung Kunyit, Kerinci, yang raib dinyatakan hilang selama sepekan ditemukan dalam keadaan lemas sekitar radius 100 km di perladangan Desa Ipuh, Kecamatan Muko-muko Selatan, Kabupaten Muko-muko, Bengkulu, Sabtu (1/8). Praktis setelah kabar ditemukan ketujuh pendaki dalam keadaan takberdaya tersebut, tim penyelamat dan warga kaki gunung yang turut terlibat pencarian langsung menghentikan aktifitas penelusuran.

Baca ini Mengenal Gunung Berapi Dari Wujud Bentuknya

Menurut informasi yang beredar, rencana ketujuh pemuda Desa Lolo Kecil, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci, Perovinsi Jambi yang melakukan pendakian Gunung Kunyit yang memilki ketinggian 2.151 meter di atas permukaan laut tersebut hanya akan melakukan pendakian selama satu hari dengan bekal yang sudah dipersiapkan. Rencana rute mereka memang kearah mereka ditemukan (daerah Muko Muko). Namun karena belum menguasai medan, mereka tersesat selama sepekan dan kehabisan bekal, namun mereka tetap bertahan dengan terus berjalan menembus semak belukar Gunung Kunyit yang terletak di Kecamatan Gunung Raya, Kerinci, hingga pada hari Minggu (26/7) rombongan pendaki tersebut dinyatakan hilang

Baca ini Cerita Misteri Gunung Gede Pangrango

Ketujuh pendaki gunung yang dinyatakan hilang diketemukan di Muko Muko Kerinci tersebut bernama Arlis (30), Azan (23), Cipto (31), Rumanto (25), Yoga (30), Zakwan (30) dan Zalo (25). Dan mereka tidak langsung dievakuasi dibawa ke daerah asal, karena mengalami dihedrasi dan harus menjali perawatan.

Sekilas Gunung Kunnyit
Menurut catatan wikipedia. Gunung Kunyit (Bukit Belerang) yang berada jajaran Bukit Barisan terletak di Koordinat 2,592°LS 101,63°BT. Gunung yang berada di ketinggian 2.151 m (7.057 kaki) ini adalah gunung berapi stratovolcano fumarol yang terdapat di Desa Talang Kemuning, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Jambi, Sumatera, Indonesia. Puncak gunung memiliki dua kawah; dengan kawah teratas merupakan Danau kawah. Selengkapnya bisa Anda baca Gunung Kunyit ini.


Foto ilustrasi dari : infopendaki.com




7 Pendakai Gunung Raib di Kerinci, Ditemukan Lemas di Bengkulu Reviewed by Wisata Murah on 11.52 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "7 Pendakai Gunung Raib di Kerinci, Ditemukan Lemas di Bengkulu"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda