Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Blusukan Mencari Kera Kembar di Goa Kiskendo Kulonprogo

Blusukan Mencari Kera Kembar di Goa Kiskendo Kulonprogo

Daripada penasaran, mari langsung saja blusukan di Goa Kiskendo. Melihat stalaktit dan stalaknit keren sekalian cari kera 'putih' kembar Subali dan Sugriwo yang lekat membayangi legenda pertempuran Maheso Suro di daerah perbukitan menoreh sekitar obyek wisata Puncak Suroloyo

Goa yang memiliki lorong bercabang dengan kedalaman yang konon mencapai 1000 meter ini hanya sekitar 550 meter yang bisa ditelusuri. Itupun bagi wisatawan yang suka susur Goa tidak dibenarkan blusukan sendiri, harus didampingi penjaga Goa supaya tidak tersesat. Dan biasanya mereka akan diarahkan ke Goa Sumitro yang terletak beberapa meter di bawah Goa Kiskendo

Goa yang masih disakralkan ini di dalamnya terdapat 3 tempat semedi, yakni Pertapaan Kusuma, Pertapaan Ledhek, dan Pertapaan Santri Tani. Dan Goa ini juga dijadikan salah satu geoheritage Provinsi DIY

Relief Kera Kembar Subali Sugriwo

Ternyata Kera kembar Subali dan Sugriwo itu memang nyata dan masih bisa dijumpai hingga sekarang. Tapi Anda jangan membayangkan bentuk yang sebenarnya, karena 'munyuk' Subali dan Sugriwo itu sekarang berbentuk relief yang masih terawat rapi dan bisa dilihat di bagian pintu masuk mulut Goa Kiskendo.

Daerah wisata Goa Kiskendo letak ketinggiannya menyerupai Goa Selarong , tapi disini lebih tinggi dan udara sejuk yang kadang hingga terasa menggigit tulang. Selain wisata susur Goa di sekitar juga terdapat fasilitas taman bermain untuk anak-anak seperti jungkat jungkit, seluncuran, dan panjat-panjatan serta lapangan tempat perkemahan.

Banyak yang bilang sekitar Goa sangat cocok dijadikan sebagai tempat outbond ataupun company gathering seperti halnya obyek wisata alam Kalibiru yang berada di barat lokasi Goa Kiskendo terletak sekitar 38 KM di sebelah barat kota Jogja atau sekitar 21 km di utara kota Wates, Kulonprogo. Alamat Goa Kiskenda lengkap berada di desa Jatimulyo, Kulonprogo, Yogyakarta.

Cara Menuju Goa Kiskendo
Cara Menuju lokasi kalau dari kota Jogja melalui Godean lanjut Jatimulyo Goa Kiskendo. Kalau Dari Wates bisa lewat Pengasih, Nanggulan, Jatimulyo, Goa Kiskendo. Kalau dari arah Magelang bisa lewat Mungkit (Borobudur) ke Kalibawang, Goa Kiskendo.





Blusukan Mencari Kera Kembar di Goa Kiskendo Kulonprogo Reviewed by Wisata Murah on 14.26 Rating: 4.5
2 Komentar untuk "Blusukan Mencari Kera Kembar di Goa Kiskendo Kulonprogo"

Mampir mbah alkatro gak..?

mbh alkatro lagi mimpin rapat neng gua selarong mas. hehe

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda