Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Cara Menuju Pantai Clungup dan Tiga Warna Malang

Cara Menuju Seruling Samudera Pantai Klayar Pacitan

Cara menuju Pantai Clungup dan Pantai Tiga Warna kalau dari kota Malang bisa ditempuh dengan dua rute, tapi direkomendasikan cara mudahnya lewat rute yang ke arah pantai Goa China

Melewati rute ini kalau dari kota malang, ikuti petunjuk marka jalan yang ke arah Pantai Telaga Sendang Biru, nanti begitu ketemu sempalan jalan dan terdapat marka jalan menuju pantai Goa Cina, ikuti jalan tersebut dan parkirlah kendaraan di sekitar lokasi Pantai Goa Cina.

Dari Area parkir untuk menuju pantai Clungup masih berjarak sekitar 450 meter, dan harus dilalui dengan menapaki jalan setapak di perkebunan ke arah timur dengan berjalan kaki. Dan setelah melewati bukit kecil tinggal beberapa langkah lagi sudah sampai ke pantai Clungup.

Dari pantai Clungup untuk bisa sampai ke pantai Tiga Warna masih harus melewati perbukitan lagi dengan jalan batu terjal di kawasan hutan konsevasi. Biasanya untuk melewati kawasan ini Anda wajib mampir di pos informasi untuk melaporkan kunjungan sekaligus membayar retribusi sekitar Rp 6000/orang, dan biasanya nanti akan dipandu oleh penjaga untuk memastikan anda tidak tersesat di jalan. Karena kawasan ini adalah hutan belantara yang sering membuat bingung bagi wisatawan yang belum pernah menginjakkan kaki di sana.

Nah selain rute di atas, untuk menuju pantai Clungup dan pantai Tiga Warna juga bisa ditempuh melalui jalan lintas selatan. Namun rute ini medannya tidak bersahabat. Dari jalan lintas tersebut ikuti jalan yang ke arah Sendangbiru. Jangan ngebut ngebut, karena memang tidak bisa ngebut, hehe. Tidak jauh kemudian sekitar 300 meter akan ada belokan ke kanan menuju lokasi parkir di perumahan penduduk, titipkan kendaraan di sini.

Dari tempat parkir untuk menuju pantai Clungup masih harus melalui perjuangan melewati jalan kerikil setapak, kemudian ikuti jalan setepak lagi yang ke arah kiri hingga ketemu perkebunan penduduk. Nah dari sini masih harus berjalan kaki lagi sekitar satu kilometer. Hingga Alhamdulillah..!! sampailah kita pada sungai kecil yang membelah bukit. Tarik nafas sebentar, cuci muka dan rasakan sensasi dinginnya air bening di sungai tersebut.

Setelah itu masih harus berjuang kembali dengan jalan kaki sekitar 20 menit barulah sampai di pantai Clungup. Dari pantai Clungup menuju pantai Tiga Warna, caranya sama seperti yang sudah saya tulis di atas.


Hutan Konservasi Malang Selatan
Pantai Tiga Warna, Pantai Clungup, Pantai Goa China dan Sendangbiru termasuk Pulau Sempu ini berada di satu kawasan hutan konservasi di kabupaten Malang Selatan. Dikawasan ini masih terdapat anekaragam spesies flora dan fauna misalnya seperti babi hutan, kancil, kijang, monyet ekor panjang, ular dan burung langka yang dilingdungi. Dan sebaiknya sebelum memutuskan untuk mengunjungi obyek wisata tersebut, pastikan badan harus benar benar sehat karena akan menguras tenaga, namun semua akan terbayar ketika sudah menginjakkan kaki dan menyaksikan eksotisnya alam di sana. Satu hal yanag harus diperhatikan, perbanyaklaa persediaan air putih dalam galon. Karena disekitar hutan dan pantai ini airnya payau. Yupz lanjut baca Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Malang





Cara Menuju Pantai Clungup dan Tiga Warna Malang Reviewed by Wisata Murah on 11.22 Rating: 4.5
2 Komentar untuk "Cara Menuju Pantai Clungup dan Tiga Warna Malang"

keren banget ini
www.sepatusafetyonline.com

Mw ngetrip breng tmen2 to pantai 3warna,pantai gatra,goa cina bisa rental car+driver hubungi 085739290143 BB:293B5199,max 8orng.

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda