Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Catat! Begini Akhir Kisah Dari Layanan Startup Valadoo

Akhirnya situs valadoo mengakhiri layanan startup untuk pelancong di tanah air. Padahal situs layanan paket wisata murah yang mulai didirikan berbarengan dengan situs tips wisata murah (tipswisatamurah.com) pada tahun 2010 ini walau bukan yang terbesar tapi termasuk salah satu pionir di ranah travel. Lalu kenapa Valadoo menutup layanannya,? begini ceritanya.

Ibarat perahu, situs marketplace layanan travel di Indonesia, Valadoo ini seperti tanpa arah, karena sudah terlalu nyaman menikmati perjalanan bonus dalam kapal pesiar, yang tanpa disadari badai gelombang mengoyak lambung perahu hingga tenggelam di samodra. Begitulah Valado, karena merasa nyaman dengan suntikan dana tahap awal yang diberikan Wego, hingga tidak menyadari terdapat kesalahan konsep yang sudah menaun yang tidak dihiraukan.

Baca ini Cara Membuat Biro Perjalanan Wisata Sendiri

Seperti halnya traveloka yang menjalin kemitraan strategis dengan tripadvisor, bedanya kerjasama antara Valadoo dan Wego sejak tahun 2012 kemarin tidak mampu menguber profit yang ditargetkan. Dan seperti yang pernah diterbitkan techinasia.com, Co-Founder Valadoo Jaka Wiradisuria mengatakan "Ada beberapa elemen yang tidak kami perhitungkan sebelumnya. Ada dua kultur yang berbeda, pun demikian dengan ekspektasinya. Bisnis model kami tidak pasti, dan penyesalan selalu datang terlambat," katanya.

Senada dengan info berharga di atas, mengutip tekno.kompas.com dari ucapan Jaka sebelumnya. "Dari awal mindset kami untuk berkembang adalah kami butuh investor. jadinya setelah itu seperti ketagihan. Seakan-akan saya enggak bisa berkembang kalau tanpa investor".

Baca ini Wow!! Omzet Agen Travel Rp 500 Juta per Bulan

Masih menurutnya, karena merasa nyaman dengan ketergantungan kucuran dana tersebut, sering kali Valadoo harus mengikuti arahan management investor yang dinilai kurang pas dengan situs dan konsumen yang dilayaninya. Dan ini merupakan catatan yang harus distabilo tebal, sangat berisiko ketika prinsip investor tak sesuai dengan visi dan misi situs yang dikelolanya.





Catat! Begini Akhir Kisah Dari Layanan Startup Valadoo Reviewed by Wisata Murah on 01.56 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Catat! Begini Akhir Kisah Dari Layanan Startup Valadoo"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda