Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Indahnya Telaga Warna Pirus Lazuli Ternyata Beracun

Wow! Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pantai Tiga Warna

Siapa sangka, Indahnya Telaga Pirus Lazuli yang bisa berubah warna hijau tua, coklat tua kehitaman dan berwarna biru itu sangat beracun yang bisa membahayakan tubuh jika disentuh maupun dipakai mandi.

Perubahan warna pada air danau warna di Tulungagung Jawa Timur ini disebabkan oleh pengaruh zat kimia dari proses korosi tembaga, emas, timbal dan mineral, yang biasa disebut dengan istilah metaloid yang sangat beracun, namun uniknya senyawa dari jenis ini bisa menimbulkan tiga bentuk alotropik berwarna kuning, hitam, serta abu-abu.

Berbeda dengan Telaga Warna Dieng Plateu di Wonosobo Jawa Tengah yang warnanya disebabkan karena pergerakan sulfur di dasar danau, pada Danau Warna di Tulungagung ini perubahannya terjadi seperti yang tersebut di atas.

Danau yang sempat membuat heboh warga Tulungagung ini pertamakali ditemukan oleh pencari akik di bekas galian tambang emas. Makanya danau tersebut dijuluki Telaga Warna Pirus Lazuli, persis seperti jenis batu akik yang banyak ditemukan di sekitar danau tersebut.

Baca ini: Kayoon, Pasar Batu Akik Terlengkap Dan Terkenal di Dunia.

Dampak buruknya bagi pengunjung atau wisatawan apa bila menyentuh air dari bekas galian tambang tersebut, kulit akan terasa gatal gatal terkadang bisa sampai mengelupas. (Baca ini: Sampul Buku ini Dari Kulit Manusia.)





Indahnya Telaga Warna Pirus Lazuli Ternyata Beracun Reviewed by Wisata Murah on 04.36 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Indahnya Telaga Warna Pirus Lazuli Ternyata Beracun"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda