Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Kisah Pendaki Yang Selamat Dari Kebakaran Merbabu

Kisah Pendaki Yang Selamat Dari Kebakaran Merbabu

Beruntung pemuda berusia 23 tahun Dede Andri asal Cileunyi, Bandung, pendaki yang selamat dari kebakaran Gunung Merbabu setelah terjebak dan terpisah dari rombongan. Dede bisa lolos dan selamat setelah 24 jam dalam kepungan kobaran api yang diduga berasal dari jalur pendakian Gunung Merbabu, di Dusun Tretes dan Dusun Bentrokan, Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang pada Rabu (19/8) pukul 15.00 WIB,".

Ketika ketemu Tim SAR di Pos Suwanting, Desa Banyuroto, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jumat (21/8/2015) kemarin, Dede kedapatan berjalan menuruni gunung setinggi lebih dari 3.000 meter dari permukaan laut (mdpl) itu sendirian tanpa ditemani ketiga teman pendaki yang ditemui di tengah perjalanan.

Baca ini Mengenal Gunung Berapi Dari Wujud Bentuknya

Kepada Tim SAR Dede meceritakan, ia mulai melakukan pendakian sejak hari Rabu (19/8/2015), setelah sebelumnya di tolak oleh petugas pos karena melakukan pendakian sendirian. Namun Dede tetap bertahan di tempat, mungkin karena merasa sudah jauh jauh datang dari Bandung, dan akhirnya Dede dapat teman bergabung dengan tiga pendaki yang mengaku asal dari Kabupaten Salatiga, Jawa Tengah, yang sampai sekarang masih misteri. Bersama rombongan inilah ia melakukan pendakian melalui Pos Suwanting.

Baca ini Meneropong Misteri Gunung Lawu

Dalam perjalanan pendakian merbabu semua berjalan lancar, biasa tu kalau ketemu sama orang yang punya hobi sama ngobrolnya langsung nyambung. Hingga Dede bersama rombongan pendaki asal Salatiga tersebut sampai ke puncak Merbabu Kamis (20/8/2015).

Ketika pagi harinya akan turun gunung, Dede berpisah dengan Rekan barunya karena ketiganya memutuskan turun lewat jalur Cunthel, yang lebih dekat ke Salatiga, sedang Dede tetap mengambil rute Pos Suwanting. Disinilah kekacauan mulai dialami. Dede terpaksa harus menginap semalam lagi di Merbabu sambil menunggu kobaran api mereda. "Saya gak bisa turun, saya lihat kebakaran. Saya terpaksa menginap lagi sambil nungguin api padam," katanya. Kejadian selamatnya Dede ini memang sungguh ajaib dan penuh misteri

Baca ini Cerita Misteri Gunung Gede Pangrango

Dan setelah dalam kepungan api selama 24 jam di Taman Nasional Gunung Merbabu yang terbakar sejak Rabu malam, hingga sekarang api masih belum dapat dipadamkan lantaran medan yang sulit, akhirnya Dede bisa lolos menuruni gunung lewat Pos Suwanting Desa Banyuroto, dengan muka yang terlihat lelah, namun dalam keadaan sehat wal afiat.




Kisah Pendaki Yang Selamat Dari Kebakaran Merbabu Reviewed by Wisata Murah on 12.42 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Kisah Pendaki Yang Selamat Dari Kebakaran Merbabu"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda