Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Monjali Dekat Terminal Jombor, Bisa Jalan Kaki

Giwangan: Terminal Induk kota Yogyakarta

Ke Monumen Jogja Kembali (Monjali) dari terminal Jombor bisa ditempuh hanya dengan jalan kaki. Jaraknya dekat, membutuhkan waktu sekitar 8 menit dengan berjalan lenggang kangkung mengikuti trotoar ke arah timur. Karena memang harus melalui terminal inilah kalau menggunakan kendaraan umum para wisatawan hendak mengunjungi Monjali..


Peta Museum Monjali


Daftar Isi Monjali Dekat Terminal Jombor

Letak Monjali

Taman Jogja Kembali terletak di sebelah timurnya Taman Pelangi, atau timurnya Terminal Jombor, tepatnya berada di alamat Dusun Jongkang, Sariharjo, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284.

Kendaraan Umum ke Monjali

Selain kendaraan pribadi roda empat atau roda dua, menuju Monjali kalau dari dalam kota juga dilayani kendaraan umum dari jenis bus kota maupun trans Jogja. Kalau naik bus kota dari Malioboro bisa naik jalur 18 atau jalur 19 dari Malioboro, atau jalur 05 dari terminal Giwangan. atau jalur 14 dari jalan Kaliurang atau Gejayan.

Sedang untuk bus trans Jogja bisa menggunakan trayek 2A dari Gembiraloka dan Lempuyangan, atau bisa juga naik trayek 2B dari arah PKU atau bundaran SAMSAT

Ada Apa di Monjali

Banyak sekali yang bisa dilihat di Monumen Jogja Kembali yang disebut sebut sebagai Titik Sumbu Besar Kehidupan yang terletak satu garis lurus dengan Gunung Merapi , Kraton, dan Pantai parangtritis ini. Di dalam gedung museum berbentuk kerucut menyerupai piramida ini terdapat 3 lantai yang memiliki aneka koleksi benda dan replika serta foto jaman perang termasuk Andong yang pernah digunakan oleh Jenderal Sudirman masih terawat dan tersimpan di dalam museum.

Sejarah Monjali

Menurut beberapa riwayat, museum monjali digagas oleh walikotamadya Yogyakarta pada tahun 1983 yakni kolonel Soegiarto. Dan museum ini mulai dibangun pada tanggal 29 Juni 1985 dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX dan Sri Paduka Paku Alam VIII, dengan melalui serangkaian ritual upacara tradisional penanaman kepala kerbau di tempat yang akan di bangun museum tersebut.

Dari replika dan foto foto serta peninggalan benda benda bersejarah yang disimpan di dalam museum tersebut, tersirat tentang peristiwa sejarah penting mengenai ditariknya tentara pendudukan Belanda pada tanggal 29 Juni 1949 dari ibukota RI yang waktu itu terletak di kota Yogyakarta.

Maka apabila kita memasuki museum ini, pada bagian rana pintu masuk akan terlihat nama-nama 422 pahlawan yang gugur di daerah Wehrkreise III (RIS) antara tanggal 19 Desember 1948 hingga 29 Juni 1949, untuk mengenang jasa jasa dan kepatriotan mereka di medan laga dalam membela NKRI tercinta ini


Hotel Murah Dekat Monjali

Disekitar terminal Jombor atau Museum Monumen Jogja Kembali sudah terdapat berbagai pilihan hotel, dari hotel melati atau jenis homestay hingga hotel berbintang. Harga yang ditawarkan sangat bervariatif, mulai dari harga Rp 100 ribuan hingga Rp 500 yang terletak strategis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kunjungan. Kalau Anda membutuhkan info ini silahkan melihat langsung daftar harga dan sekalian booking kamar di Hotel Sekitar Monjali Ini.





Monjali Dekat Terminal Jombor, Bisa Jalan Kaki Reviewed by Wisata Murah on 09.10 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Monjali Dekat Terminal Jombor, Bisa Jalan Kaki "
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda