Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Patak Banteng Jadi Jalur Favorit Pendakian Gunung Prau

Liburan agustusan, Patak Banteng terpilih jadi jalur favorit ribuan pendakian gunung Prau di daerah Wonosobo, Jawa Tengah. Jalur ini disukai oleh para pendaki yang datang dari berbagai kota karena selain memiliki trek yang bagus dan terkesan rapi juga terdapat pemandangan persawahan di bawah bukit yang terlihat indah seperti di desa ubud Bali.

Ribuan pendaki di puncak Prau

Untuk menuju puncak gunung Prau yang berada di ketinggian 2.565 mdpl melalui jalur ini, para pendaki dari Balai Desa ke Pos 1 Sikut Dewo akan melewati tanjakan bertangga menuju perkebunan penduduk. Kemudian akan ketemu trek berikutnya jalan unik dipasangi batu yang tertata rata dan rapi sepanjang jalur. Jalan ini menanjak, tapi banyak pemandangan yang bisa dinikmati

Dari pos pertama menuju pos kedua Tanggal Walang, akan melewati kawasan khas hutan tropis yang menyerupai perkebunan. jalan ini akan terus menanjak hingga sampai ke pos tiga Cacingan.

Dari pos tiga menuju Puncak akan melewati hutan lindung berkabut dan udara sejuk mulai terasa mengigit tulang. dan trek terakhir ini setidaknya membutuhkan waktu sekitar 40 menit berjalan kaki. Dari atas puncak banyak view cantik yang bisa di abadikan, selain itu juga bisa melihat pemandangan gunung Slamet, gunung Merapi, gunung Merbabu, gunung Sumbing, gunung Sindoro, dan gunung Lawu. (Lanjut baca Ini Meneropong Misteri Gunung Lawu)

Kawasan Gunung Prau terdapat aneka flora langka dan pemandangan indah seperti kawasan padang bunga daysi, bukit teletubies, selain itu pohon pinus, bunga edelweis, dan anggrek juga tumbuh dengan subur di dataran tinggi ini. Dan tidak kalah menarik sunrise kalau tidak tertutup kabut juga terlihat menawan dari kawasan pegunungan yang masih satu area dengan bukit sikunir. (Baca Ini Wow, Gunung Sikunir Punya Sunrise Terbaik di Asia Tenggara)

Beberapa fauna langka juga terdapat di lereng bukit Prau ini, misalnya seperti Macan Kumbang, Elang Jawa, Owa Jawa (Hylobates moloch), Rusa dan Sigung Jawa (Mydaus javanensis) juga masih bisa dijumpai di kawasan hutan lindung ini.


Rekomandasi untuk melihat view trek gunung Prau, ikuti Infopendaki ini.
Foto dirujuk dari travel kompas




Patak Banteng Jadi Jalur Favorit Pendakian Gunung Prau Reviewed by Wisata Murah on 23.26 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Patak Banteng Jadi Jalur Favorit Pendakian Gunung Prau"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda