Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Tempat Wisata Gratis dan Murah Populer di Jogja

Tempat Wisata Gratis dan Murah Populer di Jogja

Sudah dikenal kalau Jogja yang disebut sebut sebagai surga wisata di pulau jawa ini banyak tempat wisata populer namun gratis, kalau membayar tiket juga murah meriah. Semisal tiket masuk Kraton hanya berkisar Rp. 5.000 untuk wisatawan domestik, dan Rp. 15.000 untuk wisatawan mancanegara, sedang destinasi utama seperti Malioboro dan Alun alun utara malah gratis tanpa dipunggut biaya.

Daftar Isi Tempat Wisata Gratis dan Murah Populer di Jogja

Keraton (Kraton) Jogja

Kraton Jogja

Kraton atau biasa ditulis dengan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat adalah istana resmi Sultan Yogyakarta yang kini dipegang oleh Sultan HB X. Bangunan Kraton Jogja yang disebut sebut memiliki arsitektur jawa terbaik ini banyak menyimpan benda antik koleksi kasultanan yang bersejarah, termasuk pemberian dari raja raja Eropa. Untuk sejarah berdirinya bangunan Kraton ini Anda bisa melanjutkan membaca Sejarah Jogja. Dan kalau Anda mencari penginapan murah di sekitar Keraton, bisa meninjau yang ditawarkan Hotel Murah Dekat Kraton ini

Tiket Masuk Kraton: Rp 5000 / orang untuk wisatawan lokal, Rp 15.000 / orang wisatawan asing
Jam buka setiap hari mulai pukul 09:00, hingga pukul 14:00 WIB

Jalan Malioboro

Tempat Wisata Gratis dan Murah Populer di Jogja - Malioboro
Jalan Malioboro

Malioboro adalah nama jalan populer di jantung kota Jogja. Jalan yang menghubungkan antara obyek wisata utama Kraton dan Tugu Jogja ini juga berada di kawasan wisata favorit Benteng Vredeburg dan Titik Nol KM Jogja. Di sepanjang Malioboro selain pedagang cinderamata, seperti gelang kalung, dan cincin, juga banyak ditawarkan aneka souvenir khas joga, serta wisata kuliner lesehan yang menawarkan aneka masakan dan wisata belanja. Baca ini Tips Belanja di Malioboro.

Tiket Masuk Malioboro: Gratis
Jam buka: nonstop 24 jam. (umumnya wisatawan mulai menjelajah malioboro mulai sore hari hingga larut malam)

Taman Sari Kraton Jogja

Taman Sari

Tamansari adalah bangunan kuno Istana Air bekas tempat pemandian putri Raja Jogja, yang berdidiri di atas lahan seluas 10 hektare dengan sekitar 57 bangunan yang berbentuk gedung, kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, maupun danau buatan ini pertama di bangun pada tahun 1758-1765 oleh Sultan Hamengku Buwono I (HB I) . Pada zaman sekarang, Taman Sari sudah tidak gunakan lagi, dan tempat yang banyak memiliki nilai sejarah tinggi ini digunakan sebagai obyek wisata.

Tiket Masuk Taman Sari: Rp 3.000 / orang untuk wisatawan lokal dan Rp 7.000 / orang turis mancanegara
Jam buka Taman Sari: 08.00-14.00 WIB setiap hari. Kecuali hari Jumat Jam buka mulai 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

Alun Alun Utara Jogja

Alun-alun Utara

Alun alun utara atau biasa disebut dengan alun alun lor ini merupakan tanah lapang seluas sekitar 150 persegi. Lapangan yang terletak persis di depan pendopo Kraton Jogja ini menjadi bagian dari tujuan wisatawan di Jogja, karena di tempat ini setiap sore selain banyak digelar permainan untuk anak anak berupa odong odong dan sejenisnya, ditengah lapangan terdapat dua beringin yang dipagar melingkar. Kedua beringin tersebut masing masing bernama Kyai Dewandaru dan Kyai Wijayandaru. Diantara kedua pohon tersebut sering digunakan untuk permainan MASANGIN, yakni sebuah permainan yang diikat kedua matanya dengan kain, kemudian peserta harus bisa berjalan lurus diantara tengah kedua beringin tersebut. Kebanyakan dari mereka banyak yang salah arah dan membuat gelak tawa dari para wisatawan di sana. Lanjutkan baca ini Masangin, Wisata Malam Yang Seru & Gratis Di Jogja

Selain permainan Masangin, di alun laun lor juga terdapat aneka kuliner khas Jogja, diantara yang paling terkenal adalah Martabak Internasional. Lebih lanjut bisa Anda ikuti di Martabak Internasional Jogja Memang Enak.

Tiket masuk Alun Alun Utara: Gratis
Jambuka: 24 jam. Namun umumnya wisatawan datang menjelang sore hingga malam hari.

Kalibiru Jogja

Kalibiru

Kalau Anda suka dengan tantangan dan keindahan alam, Kalibiru adalah obyek wisata alam gunung yang lagi banyak digandrungi wisatawan. Walau lokasinya agak jauh berada di sebelah barat kota Jogja, namun karena keindahan alam dan permainan outbond yang ditawarkan, menjadikan tempat ini selalu menjadi bagian dari destinasi utama para traveling pendemen gunung di jogja. Adapun cara menuju Kalibiru dan review lengkapnya bisa Anda baca pada Tips Menikmati Liburan di Kalibiru Kulonprogo Jogja .

Tiket masuk: Rp 3.000 / orang, Naik pohon Rp 10.000 / orang.
Jam buka: Pukul 09.00 - 17.00 WIB ( Kecuali yang menginap nonstop)

Puncak Suroloyo

Tempat Wisata Gratis dan Murah Populer di Jogja - Puncak suroloyo
Puncak Suroloyo

Masih satu area dengan Kalibiru, terdapat obyek wisata gunung bernama Puncak Suroloyo. Dari tempat ini, Anda bisa Melihat Jogja Dari Atas Awan dari 3 pendopo atau gardu pandang, termasuk melihat Candi Borobudur, Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro dari atas gulungan awan yang terus berarak arakan diterpa angin. Maka tak salah kalau Puncak Suroloyo disebut sebagai Negeri di atas Awan. Untuk melihat review lengkap dan cara menuju ke sana, silahkan anda baca Cara ke Puncak Suroloyo Dari Jogja, Semarang, Bandung ini

Tiket Masuk Puncak Suroloyo Rp. 3.000 / orang

Pantai Indrayanti

Tempat Wisata Gratis dan Murah Populer di Jogja - Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti

Pantai Pulang Sawal atau lebih populer dengan nama Pantai Indrayanti ini berada di daerah Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai dengan pasir putih yang menawarkan pemandangan eksotis ini termasuk menjadi destinasi wisata favorit untuk kategori wisata pantai di Jogja. Pantai dikelola oleh remaja karangtaruna setempat, demi untuk menjaga keindahan dan kebersihan pantai mereka memberlakukan denda Rp 10.000 bagi siapa saja yang membuang sampah sembarangan disana. Di Pantai indrayanti selain cafe juga sudah tersedia homestay. Sedang cara menuju kesana bisa Anda ikuti di posting Cara Ke Pantai Indrayanti Gunungkidul.


Tiket masuk Pantai Indrayanti Rp: 10.000 / orang





Tempat Wisata Gratis dan Murah Populer di Jogja Reviewed by Wisata Murah on 13.15 Rating: 4.5
4 Komentar untuk "Tempat Wisata Gratis dan Murah Populer di Jogja"

wah buat yang mau ke jogja wajib nie ya kesana

murah banget ya mas :) jadi pengen ke jogja deh ...

bener gan, biar lengkap cerita jogjanya

malah ada yang gratis gan. hehe thx

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda