Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Tips Hemat Bingit Liburan ke Dieng Wonosobo


Liburan-nya ke Dieng Wonosobo mau naik bus atau kereta,? kalau mau tips praktis dan hemat, naik bus sangat direkomendasikan. Tapi kalau mau murah dan nyaman, naik kereta adalah pilihannya. Walau pada akhirnya dari stasiun pemberhentian menuju Dieng Wonosobo masih harus berjuang naik bus lagi. Terserah mau pilih yang mana, semua akan saya berikan tips dan rute cara menuju obyek wisata gunung, telaga, kawah, dan candi yang memiliki pemandangan sangat indah dan udara sejuk daerah Dieng.

Daftar Isi Tips Hemat Bingit Liburan ke Dieng Wonosobo


Cara Naik Bus Ke Wonosobo

Kalau dari Jakarta, Anda bisa naik bus jurusan Wonosobo dari terminal Kampung Rambutan, Pulau Gadung, dan Kemayoran. Ambil misal dari kemayoran, bisa beli karcis dan sekalian berangkat dari pool bus Damri Kemayoran. Yang AC tiketnya sekitar Rp 110 ribu. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 10 jam. Dan nanti semua penumpang akan diturunkan di terminal Mendolo Wonosobo.

Kalau dari Jogja, Anda bisa naik bus tujuan Dieng Wonosobo dari terminal Giwangan, tapi kalau posisinya sedang berada di daerah utara kota, sebaiknya naik dari terminal Jombor. Harga tiket untuk bis AC sekitar Rp 40 ribu, turun di terminal Mendolo Wonosobo.

Kalau dari arah utara yakni kota Semarang, bisa naik bus dari terminal Terboyo Semarang, Kalau posisi Anda berada di pusat kota, sebaiknya menunggu bus di perempatan Milo (Dr Cipto). Harga karcis untuk bis AC sekitar Rp 60 ribu, kemudian nanti Anda bisa turun di Terminal Mendolo Wonosobo.

Cara Naik Bus Dari Wonosobo Ke Dieng

Dari terminal Mendolo untuk sampai obyek wisata Dieng masih harus naik minibus atau angkot ke arah RSU Setyonegoro, Wonosobo. Dari depan RSU ini cari minibus yang sedang ngetem jurusan Dieng, harga tiket sekitar Rp 10 ribu. Dari RSU menuju Dieng membutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih. Dalam perjalanan Anda akan menyaksikan keindahan Alam ciptaan Tuhan yang sangat luar biasa.

Cara Naik Kerete Api ke Dieng

Alternatif transportasi yang banyak disukai wisatawan lainnya adalah Kereta Api. Kalau Anda dari Jakarta bisa berangkat dari stasiun pasar Senen. tiket kereta yang bisa Anda pesan seperti kereta Progo, Kutojaya, Senja Utama Jogja, Senja Utama Solo, yang lewat jalur utara kereta Tawang dan kereta Senja Utama Semarang. Namun kalau Anda berencana menggunakan kendaraan pribadi via Semarang, Baca ini dulu Jakarta Semarang Lebih Cepat dan Nyaman Lewat Sini

Kalau memilih naik kereta api yang lewat jalur selatan, seperti kereta Progo, Senja Jogja, dan Senja Solo maupun Kutojoyo, Anda bisa turun di stasiun Purwokerto, Prembun, dan Kutoarjo. Rekomendasi sebaiknya turun di stasiun Purwokerto, karena di sini mudah mendapatkan transportasi lanjutan ketimbang dari Prembun Kebumen, atau Kutoarjo. Baca Jadwal Dan Harga Tiket Kereta Api Bisnis dan Eksekutif ini.

Selanjutnya saya anggap Anda sudah berada di Stasiun Purwokerto. Dari stasiun untuk menuju Wonosobo harus naik angkot tujuan terminal Purwokerto. Dari terminal Purwokerto naik bus engkel tiga perempat tujuan Wonosobo, turun di Alun-alun Wonosobo. Dari Alun-alun Wonosobo Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menumpang minibus jurusan Dieng.

Tips Menikmati Liburan di Dieng

Nah sekarang Anda sudah sampai destinasi impian, yakni obyek wisata Dieng. Pastikan anda sudah mendapat homestay untuk melepas penat sekalian mandi dan ganti baju biar lebih fresh. Sekarang Anda akan mulai mejelajah dari yang mana dulu. Disekitar obyek wisata yang berudara sejuk ini banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi. Kalau mau memulai dari telaga warna, baca Trik menikmati Telaga Warna Dieng Plateu ini

Menikmati Sunrise Terbaik di Asia Tenggara

Selain tempat wisata yang banyak memukai mata wisatawan tersebut, Anda juga bisa mengunjungi Telaga Pengilon, Kawah Sikidang, Sileri, Sinila (meletus dan mengeluarkan gas beracun pada tahun 1979 dengan korban 149 jiwa), dan Kompleks Candi-Candi Hindu yang dibangun pada abad ke-7, antara lain: Candi Gatotkaca, Candi Bima, Gua Semar, Sumur Jalatunda, Mata air Sungai Serayu, selengkapnya bisa Anda baca Tempat Honeymoon di Jateng ini membuat Do'i Terkintil Kintil ini

Satu hal yang tidak bisa Anda tinggalkan saat traveling ke Dieng. Karena Anda akan menyesal kalau belum menyaksikan keindahan munculnya Srengngenge berwarna keemasan yang biasa disebut golden sunrise. Selengkapnya wajib Anda baca Wow, Gunung Sikunir Punya Sunrise Terbaik di Asia Tenggara ini.


Hotel Murah di Dieng

Banyak sekali penginapan murah di sekitar kawasan obyek wisata Dieng, mulai dari sekitar Rp 100 ribuan hingga Rp 400 ribu. Namun sebelum berangkat pastikan Anda sudah mendapat kamar . Kalau Anda belum dapat kamar, bisa mencoba yang ditawarkan oleh Ortegha Homestay, tarif kamar mulai Rp 123 ribu bisa digunakan 2 orang. kalau mau melihat view dan pesan kamar, siahklan menuju Booking Ortegha Homestay ini. Yupz. Selamat bersenang senang





Tips Hemat Bingit Liburan ke Dieng Wonosobo Reviewed by Wisata Murah on 19.52 Rating: 4.5
1 Komentar untuk "Tips Hemat Bingit Liburan ke Dieng Wonosobo"

Tau harga untuk angkot&minibas dari Mendolo ke RSU Setyonegoro?

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda