Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Wow! Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pantai Tiga Warna

Wow! Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pantai Tiga Warna

Meriahnya Agustusan tahun ini, Bendera Sangsaka Merah Putih tidak hanya berkibar di daratan, tapi juga di dasar laut pantai Tiga Warna, Sendang Biru, Malang, Jawa Timur.

Atraksi langka dan tergolong unik yang dilakukan oleh Korps Marinir TNI AL, dari Brigif-1 Marinir melalui Satgas "Save Our Littoral Life" (SOLL) ini selain mengibarkan bendera juga disertai membaca Do'a untuk Indonesia di dasar laut yang dibacakan oleh Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto selaku Wakil Komandan Sektor 2 yang mendapat mandat mengibarkan bendera di dasar laut pantai Tiga Warna.

Mengutip dari berita Antara, selain pengibaran bendera dan membacakan Do'a pada hari kemerdekaan Indonesia di dalam air tersebut, Korps Marinir TNI AL juga turut menyukseskan penanaman terumbu karang serentak di seluruh wilayah Pantai Indonesia, seperti di Indonesia bagian Barat Pulau WE Sabang, di Indonesia bagian Tengah di Pantai Malalayang Manado, dan di Indonesia bagian Timur di Pantai Tapal Kuda Teluk Ambon.


Tempat Wisata Pantai Tiga Warna
Wow! Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pantai Tiga Warna
Pantai Tiga Warna

Disebut Pantai Tiga Warna, karena pantai yang berada dalam kawasan Rehabilitasi Dan Konservasi Mangrove, Terumbu Karang Serta Hutan Lindung di Desa Tambakrejo, Malang ini memiliki tiga warna karena dampat dari degradasi pantulan cahaya terumbu karang yang berada di kedalaman lautnya.

Lokasi pantai eksotis yang digunakan atraksi Marinir untuk mengibarkan bendera di dasar laut ini terletak di sebelah daerah konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang.

Untuk mencapai lokasi pantai yang dikelola oleh Bhakti Alam dan warga desa setempat ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, dan kendaraan bisa diparkir di sekitar sebelum masuk ke area Pantai Clungup.


Foto Bendera dala laut oleh: Berita Antara




Wow! Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pantai Tiga Warna Reviewed by Wisata Murah on 16.40 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Wow! Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pantai Tiga Warna"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda