Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Blusukan di Perkebunan Teh Desa Nglinggo Kulonprogo

Ternyata blusukan di Desa Wisata Nglinggo, Kulonprogo, DI.Yogyakarta, yang alamnya didominasi pemandangan hamparan perkebunan teh dan pohon pinus bagai permadani hijau diketinggian 800 m dpl ini mulai disukai wisatawan.


Daftar Isi Perkebunan Teh Desa Nglinggo Kulonprogo

Aktifitas Yang Bisa Dilakukan

Hiking Sehat, diet alami

Di tempat wisata alam ini, para wisatawan selain bisa belajar membatik dan menari lengger, jathilan, membuat topeng, dan mengamati cara membudidayakan kambing Etawa, di Desa yang memiliki udara cukup sejuk ini juga terdapat beberapa spot dan trek yang sangat bagus untuk hiking maupun hanya sekedar menikmati pemandangan alam di seluruh area perkebunan teh yang wilayahnya mencakup dua desa yakni Dusun Nglinggo Timur, Desa Pagerharjo, dan Dusun Tritis, Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

Trek Tanah menuju puncak akhir

Panorama Perkebunan Teh

Panorama Perkebunan Teh sepanjang Menoreh

Dari ketinggian gardu pandang, para wisatawan bisa melihat view keren dari seluruh hijaunya perkebunan teh diantara pohon pinus yang dibentangi barisan pegunungan menoreh menawarkan panorama indah. (spot keren biasanya muncul setiap musim semi antara Nov-April).

Desa yang pernah dinobatkan juara 3 dalam lomba Desa Wisata tingkat Nasional ini saben akhir pekan dikunjungi hingga 1000 pengunjung bahkan lebih. Perlahan namun pasti wisata alam perkebunan teh Desa Wisata Nglinggo yang baru dibuka kurang dari satu tahun ini menyamai kepopuleran Kalibiru maupun Puncak Suroloyo yang terletak tidak jauh dari lokasi.


Watu Pikul

Watu Pikul

Ketika jalan jalan blusukan (hunting lokasi) sore tadi, Admin tipswisatamurah.com sempat mengabadikan foto gundukan batu kars yang menjulang ke langit menyerupai tempat wisata populer di James Bond Island Phuket . Dua lempengan batu unik yang konon terbelah akibat gempa Jogja pada Mei 2006 ini terletak di puncak ketinggian, posisinya berada di kebun teh Dusun Tritis, Desa Ngargosari, yang oleh masyarakat setempat disebut dengan nama Watu Pikul.


Gunung Widosari

Gunung Widosari di antara perkebunan teh

Persis terletak di sebelah timur jalan perkebunan teh juga terdapat Gunung Widosari di ketinggian sekitar 800 m dpl. Kalau dipandang dari kejauhan, puncak gunung ini menyerupai sanggul lelaki jaman Mataram Kuna. Dan pada sisi utara jarak sekitar 500 meter Gunung Widosari juga terdapat pemandangan yang menakjubkan bagai gunung batu Purba seperti foto yang terpapang paling atas.

Penginapan dan Kuliner

Untuk memenuhi kebutuhan wisatawan, di sekitar Desa Wisata Nglinggo sudah tersedia homestay, serta warung kuliner, dengan cirikhas segarnya teh Suroloyo yang dipetik dari perkebunan setempat.

Cara Menuju Desa Wisata Nglinggo

Untuk menuju lokasi kalau dari Jogja bisa via Godean menuju Samigaluh, lanjut ke Desa Wisata Nglinggo. Sedang kalau dari arah utara atau Semarang dan magelang, bisa via Muntilan menuju Samigaluh, lanjut Desa Nglinggo.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Desa Wisata Nglinggo Rp 1500/orang




Blusukan di Perkebunan Teh Desa Nglinggo Kulonprogo Reviewed by Wisata Murah on 22.59 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Blusukan di Perkebunan Teh Desa Nglinggo Kulonprogo"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda