Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Desa Wisata Kedung Miri, Spot Bagus di Selatan Jogja

Kedung Miri adalah sebuah desa wisata yang memiliki spot bagus seperti jembatan gantung dari kayu serta susur sungai dan goa di daerah Imogiri selatan Jogja. Obyek wisata alam daerah perbukitan karts, yang lokasinya berdekatan dengan makam Raja-raja Kraton Yogyakarta ini bisa Anda masukkan daftar list kunjungan ke jogja, karena selain tempatnya mudah dijangkau hanya membutuhkan waktu sekitar 21 menit berkendara dari Malioboro, sekitar desa ini juga masih banyak tempat wisata alam dan wisata belanja souvenir yang menarik dan sering dikunjungi wisatawan seperti Pasar Seni Gabusan.


Daftar Isi Desa Wisata Kedung Miri

Ada Apa di Desa Wisata Kedung Miri?

Salah satu foto iklan Santika Jogja di jembatan Kedung Miri

Tempat yang sangat populer adalah jembatan gantung dari kayu yang memanjang di atas sungai Oyo penghubung Desa Sriharjo dan Desa Selopamioro, serta arum jeram atau susur sungai di air tenang di bawah jembatan gantung. Selai itu di sekitar juga terdapat beberapa Goa dari tumpukan batu yang menjadi habitat bintang liar seperti Landak, harimau, ular, bahkan monyet ekor panjang, dan curug kedung miri yang biasa disebut dengan nama air terjun kedung miri di Selopamioro.

Goa Tempat Satwa Liar

Kolong batu atau Goa yang biasa disebut oleh masyarakat sekitar dengan nama Song yang pernah digunakan sebagai rumah bagi satwa liar ini diantaranya sebagai berikut:

Song (Goa) sangupati, terletak di jurang terjal tempat ratusan kera ekor panjang.
Song (Goa) Watu Lawang dihuni oleh Harimau
Song (Goa) Gogor, Tempat Harimau beranak.
Song (Goa) Compleng, digunakan harimau menyimpan makanan sejenis kambing.
Song (Goa) landak, tempat menetap binantang pengerat landak.

Alamat Desa Wisata Kedung Miri

Alamat Desa Wisata Kedung Miri terletak di Dusun Kedungmiri Wunut, Desa Sriharjo, Kec. Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Cara ke Desa Wisata Kedung Miri

Kalau Anda dari arah kota Jogja hendak menuju desa ini, pertama harus menuju ke arah ring road selatan, kemudian lihat plang penunjuk jalan menuju Imogiri. Lanjut ikuti jalan ke arah desa Siluk atau Panggang, nanti akan ketemu SMPN 2 Imogiri dan ambil jalan aspal kekiri menuju desa Kedung Miri.

Penginapan Murah di Desa Kedung Miri

Karena seringnya dikunjungi wisatawan yang menginap, penduduk setempat menyediakan ruumahnya yang disulap menjadi homestay yang bisa disewa kapan waktu. Namun beberapa diantaranya masih menerapkan sistem pengelolaannya dengan cara tradisional, maka bagi pelancong yang ingin praktis pesan kamar dengan cara online masih belum semua terlayani. Solusinya kalau Anda berencana menginap didaerah dekat dengan obyek wisata ini bisa melihat Hotel Murah di Bantul dekat Imogiri ini




Desa Wisata Kedung Miri, Spot Bagus di Selatan Jogja Reviewed by Wisata Murah on 08.50 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Desa Wisata Kedung Miri, Spot Bagus di Selatan Jogja"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda