Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Di Inbox Ada yang Tanya, Alamat Malioboro Dimana?

Di Inbox Ada yang Tanya, Alamat Malioboro Dimana?
Foto Ervi Karina di Malioboro

Ada yang tanya, alamat Malioboro ada dimana? Malioboro adalah nama jalan di jantung kota Yogyakarta, alamatnya ya di jalan Malioboro. Lokasinya terletak antara Kraton dan Tugu Jogja.

Disisi sebelah Utara sebelum Tugu Jogja, jalan Malioboro dipisah jalan Margo Utomo yang dulunya bernama jalan Mangkubumi. Sementara pada bagian selatan jalan Malioboro sebelum Kraton dipisah oleh jalan Margo Mulyo yang dulunya bernama jalan Jend Ahmad Yani.

Jadi, antara Tugu Putih Jogja sampai Kraton (Perempatan Kantor Pos) terdapat nama tiga jalan, kalau diurut dari arah Utara ke Selatan adalah jalan Margo Utomo - Jalan Malioboro - Jalan Margo Mulyo.

Ada apa di Malioboro.?
Banyak sekali obyek yang menarik disekitar Malioboro, misalnya mulai dari Tugu Jogja hingga ketemu jalan Malioboro terdapat bangunan yang menjadi salah satu landmark kota seperti gedung Koran Kedaulatan Rakyat yang biasa disebut KR, dan stasiun Kereta Api Tugu. Karena saking dekatnya, dari stasiun tugu ke jalan Malioboro bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Caranya Anda cukup jalan kaki dari pintu keluar stasiun sebelah selatan, kemudian ketemu jalan pasar kembang ambil yang belok kiri, sekitar 90 meter ketemu jalan Malioboro. Kalau keterangan ini masih belum bisa Anda pahami, silahkan lanjut baca Cara ke Malioboro Dari Stasiun Tugu ini.

Disepanjang sekitar jalan Malioboro terdapat beberapa destinasi wisata yang sangat populer. Kalau diurut mulai dari Pasar Kembang pada bagian utara, hingga ujung selatan jalan Margo Mulyo, terdapat Kampung Internasional Sosrowijayan, Jalan Dagen, Pasar Bringharjo, kemudian keselatan terletak paling ujung terdapat Gedung Agung, yaitu Istana Presiden RI di Yogyakarta.

Di Inbox Ada yang Tanya, Alamat Malioboro Dimana?
Tu Kan, Artis Top Ervi karina aja narsis di Karnaval Malioboro

Persis di depan Gedung Agung inilah yang biasa disebut Titik Nol KM Jogja, tempat aktifitas nongkrong saben sore warga maupun wisatawan dari berbagai negara. Karena ditempat ini pula terdapat aneka atraksi termasuk Gembok Cinta.

Nah diseberang jalan Gedung Agung ini terdapat dua obyek yang sangat terkenal, yakni Benteng Vredeburg dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret.

Tidak jauh dari Titik Nol KM Jogja ini, tinggal menyeberang perempatan Kantor Pos Besar Jogja sekitar 300 meter ke arah selatan akan ketemu Alun Alun Utara, dan Alun Alun Utara terletak persis di depan Kraton Yogyakarta tempat tinggal Sultan dan Keluarga.

Di Alun Alun Utara setiap menjelang sore menjadi tempat permainan anak anak. Dan ada satu yang menjadi permianan unik dan tidak ditemukan di daerah manapun, yakni permainan Masangin.

Dalam permainan ini, biasanya para peserta akan ditutup kedua matanya dengan kain, kemudian akan diputar beberapa kali, berikutnya mereka harus bisa melewati celah antara kedua beringin yang berada di tengah Alun Alun. O..o Sepertinya banyak yang gagal salah arah yang membuat kelak tawa keluarga maupun pengunjung yang ada disana. Untuk lebih jelasnya bisa Anda ikuti di Masangin, Wisata Malam Yang Seru & Gratis Di Jogja ini. Wooo panjang banget. Udah ya gitu aja dulu dah ngantuk, soale besuk harus bangun pagi tuk dengerin kuliah Subuh, hehe





Di Inbox Ada yang Tanya, Alamat Malioboro Dimana? Reviewed by Wisata Murah on 23.35 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Di Inbox Ada yang Tanya, Alamat Malioboro Dimana?"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda