Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Masjid Istiqlal: Tempat Wisata Religius Gratis di Jakarta

Masjid Istiqlal: Tempat Wisata Religius Gratis di Jakarta

Jangan hanya katanya, kalau Anda berkunjung ke Jakarta buktikan sendiri kemegahan Masjid Istiqlal tempat wisata religius yang terletak di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat, sebelah timurnya Istana Negara, atau sebelah barat daya Monumen Tugu Nasional (Monas}, atau sebelah Utaranya Stasiun Gambir, dan berhadapan dengan Gereja Katedral.

Selain mengikuti kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan di dalam masjid terbesar di Asia Tenggara ini, Anda juga akan mengagumi dan sekaligus bersyukur dikaruniai pendahulu pemimpin bangsa berpikiran maju yang menghasilkan karya indah berupa Masjid yang menjadi salah satu simbol atau landmark Negara Republik Indonesia.


Daftar Isi Waduk Jatiluhur

Sejarah Masjid Istiqlal

Masjid megah yang digagas oleh Ir. Soekarno dan diarsiteki oleh seorang Kristen Protestan bernama Frederich Silaban ini peletakan batu pertama dilakukan oleh Bung Karno sendiri pada tanggal 24 Agustus 1951. Untuk mewujudkan Masjid dengan gaya arsitektur modern dengan dinding dan lantai berlapis marmer mewah seperti yang bisa kita saksikan sekarang ini, setahun sebelumnya pembangunan dimulai, para petinggi negara mengadakan perundingan di gedung Deca Park (gedung ini digusur untuk pembangunan Monas).

Dalam catatan lembaran sejarah negara, yang terlibat dalam rembug pertemuan pada tahun 1950 di gedung Deca Park tersebut tokoh tokoh seperti H. Anwar Tjokroaminoto, KH. Taufiqurrahman, dan KH. Wahid Hasyim yang waktu itu menjabat sebagai Menteri Agama Republik Indonesia. KH. Wahid Hasyim adalah Putra KH. Hasyim Asyari pendiri pondok pesantren Tebuireng, atau ayah kandung Gus Dus mantan Presiden RI ke-4. (Untuk informasi terkini Gus Dur, ikuti Ternyata Peziarah di Makam Gus Dur Masih Terus Mengalir .

Kalau Anda memasuki bangunan masjid dengan lima lantai dan satu lantai dasar ini akan menyaksikan kemegahan arsitektur modern dengan lantai marmer berlapis ornamen geometrik berbahan baja antikarat, serta 12 tiang tinggi dan kokoh yang menopang sebuah kubah besar berdiameter 45 meter. Dan apabila Anda melihat sisi selatan bagian luar masjid akan melihat Menara setinggi 96 meter yang menjulang ke langit langit Jakarta.

Untuk saat sekarang, bangunan masjis dengan luas lantai 36.980 m2 yang mampu menampung jamaah hingga 2000 orang ini selain digunakan untuk aktifitas sosial seperti belajar mengaji dan sejenisnya juga menjadi kantor ormas keagamaan Islam di Indonesia

Akses Transportasi ke Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal memiliki lokasi yang sangat strategis karena terletak di sebelah timur lautnya lapangan Monas. Kalau Anda berencana mengunjungi Istiqlal dengan kendaraan umum, di Jakarta terdapat Moda nyaman murah meriah bernama Busway, Adapun rute atau Busway yang bisa mengantar sampai Halte Trans Istiqlal seperti berikut.

Kalau dari Kalideres Anda bisa naik TransJakarta jurusan Harmoni, transit di halte Harmoni kemudian lanjut naik yang jurusan PGC turun di halte busway Ir. Juanda kemudian nyebrang ke Istiqlal.

Andai dari Pulau Gadung Anda bisa naik sekali transjakarta jurusan Harmoni turun di halte Busway Istiqlal

Kalau dari Lebak Bulus naik jurusan Harmoni, over jurusan PGC turun di Juanda, dan seterusnya

Wisata Kuliner Di Masjid Istiqlal

Pada kunjungan hari biasa untuk wisata religi , di depan masjid lokasinya terletak sebelah kiri jalan setelah jembatan pintu masuk Istiqlal juga tersedia aneka masakan kuliner yang halal, bersih dan relatif murah. Di kedai atau warung yang biasa melayani mekan siang karyawan masjid ini tersedia berbagai menu siap saji mulai harga Rp 7000, cukup murah bukan..?.

Hotel Murah Sekitar Masjid Istiqlal

Di sekitar Masjid Istiqlal tersedia penginapan dari semua tipe, mulai dari hotel bintang 1 hingga bintang 5 yang ditawarkan dengan harga promo maupun diskon mulai Rp 100 ribun. Lokasinya dalam radius kurang dari satu kilo hingga sekitar 3 km, terletak di zona Istiqlal seperti Juanda, Lapangan Banteng dan sekitar Stasiun. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda tinjau Hotel Dekat Monas Harga Mulai Rp 184rb .





Masjid Istiqlal: Tempat Wisata Religius Gratis di Jakarta Reviewed by Wisata Murah on 16.44 Rating: 4.5
2 Komentar untuk "Masjid Istiqlal: Tempat Wisata Religius Gratis di Jakarta"

Artikelnya bagus, ijin share di http://ksmtour.com yaa.. Terima kasih

yupz silahkan. smoga bermanfaat

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda