Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Museum Nasional Republik Indonesia - Museum Gajah

Museum Nasional Republik Indonesia - Museum Gajah

Bangunan Museum Nasional Republik Indonesia atau yang biasa disebut dengan Museum Gajah yang dibangun 21 april 1778 ini konon menjadi Museum tertua dan terbesar di Asia Tenggara.

Daftar Isi Museum Nasional Republik Indonesia

Asal Usul Nama Museum Gajah

Sedang asal usul nama Museum Gajah yang melekat sampai sekarang, karena di depan museum tersebut terdapat sebuah patung Gajah Perunggu dari Raja Thailand yakni Raja Chulalongkorn, yang ketika tahun 1871 berkunjung ke Jakarta dan memberikan hadiah patung Gajah dari perunggu tersebut. Namun mulai 28 mei 1979 nama museum Gajah di bakukan menjadi nama Museum Nasional Republik Indonesia, atau lebih dikenal dengan nama Museum Nasional Jakarta.

Koleksi Museum Nasional

Untuk saat sekarang, terhitung mulai 2005 , Museum Nasional yang terletak di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat ini berada di bawah Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, yang mengoleksi sekitar 140.000 buah benda kuno prasejarah dalam bentuk seperti keramik, tekstil, relik sejarah, arca-arca kuno, prasasti, dan benda benda kuno berharga lainnya. (sejenis dengan artikel ini, baca Rumah Budaya Tembi Menyimpan 3000 Benda Kuno Dan Antik

Koleksi keramik dan benda etnografi Indonesia yang disimpan di museum ini cukup lengkap, dan menurut catatan Museum Nasional, barang barang koleksi tersebut didapat dari penggalian arkeologis, dan sebagiannya dari hibah kolektor sejak masa Hindia Belanda serta pembelian dari para kolektor.

Cara ke Museum Nasional

Museum Nasional terletak di Jalan Medan Merdeka Barat No. 12 Jakarta Pusat.
Untuk menuju lokasi bisa menggunakan bus Trans Jakarta. Kalau semisal dari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, maupun Jakarta Utara, bisa naik Busway jurusan Harmoni, dari halte Harmoni over Trans Jakarta Koridor I jurusan Blok M - Kota, dan turun di halte Monumen Nasional.

Jam Operasional Waktu Kunjungan

Senin dan hari besar nasional : Tutup
Selasa - Jum'at : 08.00 WIB - 16.00 WIB
Sabtu - Minggu : 08.00 WIB - 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk Museum Nasional

1. Pengunjung Perorangan :
a. Dewasa : Rp 5.000,-
b. Anak-anak : Rp 2.000,-

2. Pengunjung Rombongan (minimum 20 orang)
a. Dewasa : Rp 3.000,-
b. Anak-anak (TK s.d. SMA) Rp 1.000,-
3. Pengunjung Asing Rp 10.000,-

Hotel Murah Dekat Museum Nasional

Di sekitar museum Nasional Jakarta terdapat penginapan dari mulai homestay hingga hotel bintang 1 dan bintang 5 dengan tarif diskon maupun promo ditawarkan mulai Rp 261 ribu sudah termasuk servis kamar dan jaringan internet wifi gratis. Lokasi berada dalam radius 1 km hingga 5 km, terletak dekat Monas, Harmoni, Bundaran HI, Gambir, Tanah Abang dan seterusnya. Kalau Anda membutuhkan informasi ini, silahkan merujuk pada Hotel Murah Sekitar Museum Nasional Jakarta ini.




Museum Nasional Republik Indonesia - Museum Gajah Reviewed by Wisata Murah on 16.32 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Museum Nasional Republik Indonesia - Museum Gajah"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda