Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Rinjani: Gunung Dengan Padang Savana Eksotis di Lombok

Rinjani: Gunung Dengan Padang Savana Eksotis di Lombok

Gunung Rinjani yang disakralkan sebagai tempat suci Hindu Bali dan Lombok ini terdapat Taman Nasional Gunung Rinjani dengan padang savana eksotis, yang oleh sebagian pecinta alam pendaki gunung tempat ini dikenal dengan sebutan gunung pantai

Secara administrasi gunung dengan ketinggian 3.726 m dpl ini berada dalam wilayah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya berada di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Barat.

Dan untuk melakukan pendakian Gunung Rinjani, terdapat dua jalur trek populer yang sering digunakan oleh para pendaki, yakni jalur pendakian Senaru dan jalur pendakian Sembalun.

Namum pada umumnya para pendaki lebih suka melalui rute Sembalun dan mengakhiri pendakian di Senaru. Karena selain jalur ini cenderung datar juga bisa melihat pemandangan Padang Savana. Suhu udara jalur padang savana ini dingin namun sinar matahari langsung menyengat kulit. Maka disarankan menggunakan krim anti panas sebelum melewati jalur ini. Dan kalau lewat Sembalun, Anda juga menyempatkan waktu untuk melihat ribuan sapi liar di padang savana yang akan muncul dari hutan huitan bila dipanggil dengan satu terikan. Selengakapnya baca ini Bukit Kanji, Tempat Sapi Liar & Spot Keren di Rinjani

Kebanyakan pendaki memulai pendakian dari rute Sembalun dan mengakhiri pendakian di Senaru, karena bisa menghemat 700 m ketinggian. Rute Sembalun agak panjang tetapi datar, dan cuaca lebih panas karena melalui padang savana yang terik (suhu dingin tetapi radiasi matahari langsung membakar kulit). krim penahan panas matahari sangat dianjurkan.


Rinjani: Gunung Dengan Padang Savana Eksotis di Lombok
Danau Segara Anak

Selain Padang Savana, di Rinjani yang menjadi bagian dari Taman Nasional Rinjani ini juga terdapat Danau Segara Anak yang dikelilingi hutan tropis dengan pesona panorama sangat menakjubkan yang sangat disukai wisatawan. Dan yang tidak kalah menarik dan uniknya di hutan ini terdapat dua jenis flora dan fauna tropis dari dua benua yaitu Asia dan Australia.

Gunung Rinjani sendiri merupakan gunung berapi aktif tertinggi ke dua di Indonesia dengan kaldera seluas sekitar 3.500 m × 4.800 m, yang memanjang dari arah timur ke barat, yang diantaranya terdapat pemandangan air terjun indah yang deras menghujam dari Danu Segara Anak yang luasnya 11.000.000 m persegi.

Dan bagi Anda yang ingin melakukan pendakian, secara detail bisa menghubungi Kantor Taman Nasional Gunung Rinjani, alamat di Jl. Erlangga 88, Mataram Lombok - Nusa Tenggara Barat, Telp. (0370) 627764, Email: tngr@indo.net.id.





Rinjani: Gunung Dengan Padang Savana Eksotis di Lombok Reviewed by Wisata Murah on 07.51 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Rinjani: Gunung Dengan Padang Savana Eksotis di Lombok"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda