Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Waduk Jatiluhur: Tempat Rekreasi Populer Di Purwakarta

Waduk Jatiluhur: Tempat Rekreasi Populer Di Purwakarta

Waduk Jatiluhur yang konon menjadi waduk terbesar di Indonesia dengan cakupan area seluas 8.300 ha ini menjadi tempat rekreasi populer di Purwakarta, Jawa Barat. Karena selain lokasinya dekat dengan Jakarta dan Bandung, fasilitas juga boleh dibilang lengkap untuk memanjakan aktifitas wisatawan maupun keindahan view alamnya untuk cuci mata.


Peta Lokasi Waduk Jatiluhur

Daftar Isi Waduk Jatiluhur

Fasilitas Waduk Jatiluhur

Adapun fasilitas Bendungan atau Waduk Jatiluhur yang terletak 9 km barat lautnya kota Purwakarta ini mulai dari playground, kolam renang dengan water slide, tempat perkemahan, lapangan tenis, hingga hotel dan bungalow berikut restoran dan ruang pertemuan termasuk dilengkapi sarana untuk olahraga air dan pedagang souvenir juga tersedia. Maka tak salah kalau Waduk yang dibangun tahun 1957 oleh kontraktor asal Perancis ini menjadi salah satu tempat favorit wisata air di Jawa Barat selain, Pantai Santolo di Garut, dan tentu saja Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Outbond dan Bumi Perkemahan

Bagi yang suka petualangan, Bendungan yang biasa disebut dengan Waduk Ir.H. Juanda ini menyediakan sarana untuk kegiatan outbond. selain itu juga disediakan lahan yang cukup luas untuk perkemahan di perbukitan dengan view rumput hijau serta pemandangan bendungan air yang dimanfaatkan sebagai PLTA terbesar dan tertua di Indonesia.

PLTA Jatiluhur

Area Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Bendungan Jatiluhur ini juga sering dijadikan tempat wisata edukasi. Di tempat ini para wisatawan akan diberi penjelasan soal teknologi bendungan dan pembangkit listrik.

PLTA Jatiluhur mampu memproduksi tenaga listrik rata-rata 1.000 juta kwh setiap tahun, dengan daya penggerak 6 unit turbin berkafasitas 187 MW

Fungsi Waduk Jatiluhur

Sedianya pembangunan Waduk yang mulai dikerjakan pada era presiden Soekarno dan selesai pada tahun 1967 ini adalah untuk irigasi, namun dalam perkembangannya selain untuk irigasi yang mampu mengairi 245.000 hektar persawahan di daerah yang terletak di bawahnya seperti Bekasi, Karawang, Subang, dan Indramayu, Bendungan Jatiluhur juga dijadikan tempat periwisata dan sekaligus untuk penggerak semarak perekonomian warga, dengan cara dibuatnya kolam keramba serta warung kuliner ikan bakar dan lainnya.

Kuliner di Waduk Jatiluhur

Dari berbagai hidangan yang banyak ditawarkan warung di sekitar Waduk Jatiluhur, selain masakan khas sunda dan masakan siap saji lainnya, menu ikan segar bakar menjadi menu utama seperti ikan mas, nila, patin, jambal, dan betutu. Karena selain di sekitar lokasi terdapat arena memancing. Kebanyakan para wisatawan yang membawa serta keluarga dan hobi mancing selalu mengaitkan hobinya dengan selera makan masing masing.

Akses Ke Waduk Jatiluhur

Secara umum jalan menuju tempat wisata paling terkenal di Purwakarta ini sangatlah baik. Dan cara menuju kesana kalau dari Jakarta hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam via pintu Tol Pondok Gede, dan kalau dari Bandung hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit berkendara.

Hotel Murah Sekitar Waduk Jatiluhur

Penginapan di sekitar bendungan Jatiluhur sudah sangat memadai. Ada beberapa pengembang perhotelan yang turut berpartisifasi memeriahkan periwisata di sekitar lokasi. Menurut data yang berhasil kami telusuri, terdapat sekitar 20 hotel berbintang, saat sekarang sudah tersedia hotel bintang 1 hingga bintang 4 dengan harga diskon maupun promo terendah mulai Rp 200 ribuan. Kalau Anda mencari informasi ini silahkan Anda tinjau langsung di Daftar Harga Hotel Sekitar Waduk Jatiluhur ini. Yupz Selamat bersenang senang.





Waduk Jatiluhur: Tempat Rekreasi Populer Di Purwakarta Reviewed by Wisata Murah on 03.42 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Waduk Jatiluhur: Tempat Rekreasi Populer Di Purwakarta"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda