Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Pangeran Mangkubumi Adalah Raja Pertama Yogyakarta

Pangeran Mangkubumi Adalah Raja Pertama Yogyakarta

Pangeran Mangkubumi yang diberi gelas Pahlawan Nasional melalui Kepres No. 85/TK/2006 tertanggal 3 November 2006 ini adalah Raja Pertama Kraton Yogyakarta dengan Gelar Sri Sultan Hamengku Buwono I. Dalam catatan sejarah, beliu yang mendirikan Kraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat ini dikenal sebagai ahli strategi di medan perang

Pangeran Mangkubumi atau Sri Sultan Hamengku Buwono I lahir pada 6 Agustus 1717 dengan nama asli Raden Mas Sujana. Beliulah yang meletakkan pondasi dasar Kasultanan Yogyakarta sejak berdirinya tanggal 7 Oktober 1756. Maka hingga sekarang ditetapkan setiap tanggal 7 Oktober diperingati sebagai hari jadi Kota Yogyakarta.

Beliau Pangeran Mangkubumi yang selalu dihormati oleh warga Jogja ini wafat pada 24 Maret 1792, dalam usia 75 tahun. Selayaknya seorang pahlawan Nasional, nama Pangeran Mangkubumi juga diabadikan dijadikan nama-nama Jalan di beberapa kota di Indonesia, hal ini dimaksutkan untuk mengenang sekaligus menghormati jasa jasa beliu Pangeran Mangkubumi.

Akhirnya kami ucapkan "Aku Cinta Jogja"
HBD Jogja

Met Ultah Djogja
Sugeng Ambal Warsa JOGJAKARTA
Dirgahayu Yogyakarta, dan Selamat Ulang Tahun Yogyakarta.





Pangeran Mangkubumi Adalah Raja Pertama Yogyakarta Reviewed by Wisata Murah on 20.38 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Pangeran Mangkubumi Adalah Raja Pertama Yogyakarta"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda