Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Fenomenal: Pesona Pantai Pasir Putih Karang Jahe Rembang

Fenomenal: Pesona Pantai Pasir Putih Karang Jahe Rembang

Fenomena Wisata Bahari muncul di Pantura Jawa Tengah. Pantai berpasir putih lembut berpagar ribuan pohon Cemara yang bernama pantai Karang Jahe di Desa Punjulharjo Kabupaten Rembang Jawa Tengah ini sangat membuat detak kagum para wisatawan. Menurut Kepala Desa PunjulHarjo kepada tipswisatamurah.com di lokasi, pada hari libur pengunjung benar benar membludak hingga parkir di halaman rumah warga dan sepanjang sekitar 1km badan jalan menuju pantai.

Daftar Isi


Asal Usul Nama Pantai Karang Jahe

Fenomenal: Pesona Pantai Pasir Putih Karang Jahe Rembang

Pantai pasir putih bersih yang memanjang hingga sekitar 1 km ini, sekitar 400 meter pada sisi utara garis pantai di kedalam tertentu terdapat hamparan terumbu karang yang jika dilihat dari warna air laut yang terkena pantulan sinar matahari akan menimbulkan warna hijau kehitaman. Dan menurut penuturan Mbah Modin PunjulHarjo kepada Admin Tips Wisata Murah Home yang mendampingi kunjungan di lokasi menuturkan.

Pada awalnya, penanaman terumbu karang dan ribuan pohon Cemara yang seperti memagari pantai Karang Jahe ini untuk menahan abrasi pantai. Namun ketika ada wisatawan luar yang menyaksikan eksotisnya pantai tersebut, warga sekitar baru memyadari, bahwa aset desa berupa pantai tersebut sangat menjanjikan karena memiliki potensi wisata Bahari yang sangat besar. Kemudian mereka saling bahu membahu bergotong royong menjaga dan membersihkan pantai, sekaligus melengkapi kebutuhan wisatawan dengan membuat warung kuliner dengan aneka hidangan laut serta Degan (Kelapa Muda), perahu karet, perahu motor, hingga ATV dengan harga sewa sekitar Rp20.000 per 15 menit.

Siapa Yang Menanam Pohon Cemara di Pantai Karang Jahe?

Fenomenal:

Masih menurut Mbah Modin, Pada awalnya penanaman seribu cemara ini dilakukan dalam rangka Baksi Sosial dari PT Jarum Kudus yang bekerjasama dengan Kodim Rembang dan MKUP, serta Forum Komunikasi Umat Beragama.

Berapa Harga Tiket Masuk Pantai Karang Jahe?

HTM : Rp 0,- Alias GRATIS
Parkir Motor : Rp3000,-
Parkir Mobil : Rp10.000,-
Parkir Bus : Rp15.000 - Rp35.000,-

Cara ke Pantai Karang Jahe Rembang

Fenomenal: Pesona Pantai Pasir Putih Karang Jahe Rembang

Cara ke Pantai Karang Jahe sangatlah mudah, karena memiliki akses baik di jalan pantura Rembang - Lasem. Kalau dilihat secara Geografi, pantai landai yang bernama Karang Jahe ini terletak sekitar 2km sebelah timur dari pantai Taman Kartini Rembang, atau sekitar 2km sebelah barat pantai Bonang, Rembang. Atau lebih mudahnya berada sekitar 5km timur kota Rembang, atau sekitar 5km barat kota Lasem, Jawa Tengah.

Jadi kalau semisal Anda dari arah Kota Semarang atau Rembang, posisi Pantai Karang Jahe terletak di Utara Jalan atau sebelah kiri jalan. Sedang sebaliknya kalau dari arah kota Surabaya atau kota Lasem, Pantai ini terletak di sebelah kanan jalan.

Perhatikan, jalan menuju lokasi terdapat gapura dengan tulisan Desa Punjulharjo. Dan di sebelah barat Gapura tersebut terdapat papan reklame Selamat Datang di Pantai Karang Jahe, dan situs Kapal Kuna Desa Punjulharjo. Untuk informasi selanjutnya mengenai Kapal Kuna yang diperkirakan dibuat pada Abad ke 7 Masehi ini akan kami ulas di artikel berikutnya .

Dan berikut gambaran sekilah Video Pantai Karang Jahe Rembang.






Fenomenal: Pesona Pantai Pasir Putih Karang Jahe Rembang Reviewed by Wisata Murah on 03.08 Rating: 4.5
4 Komentar untuk "Fenomenal: Pesona Pantai Pasir Putih Karang Jahe Rembang"

sy terpesona dengan pantai karang jahe. pantai bersih. warung yang tersedia banyak. seandainya ada menu khusus seafood.... ato mgk pasar ikan segar yang baru ditangkap, pasti akan lebih menarik.

ide menarik, dan bisa disosialisasikan. karena tidak jauh dari lokasi memang sering dijadikan transaksi nelayan

Kalau camping di Karang Jahe bisa gak?

coba konfirmasi dulu ke pengelolanya di fb ini https://www.facebook.com/brandal.ghodawie?fref=ts

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda