Headline News

Tips Ke Lombok

Written By

tips ke lombok Tips ke Lombok dalam halaman ini akan mengurai yang belum tuntas pada posting sebelumnya, karena disana belum kami sajikan tips belanja dan tempat pasar souvenir murah dari kain tenun maupun mutiara yang bisa anda kunjungi. Dan ini ada sedikit tambahan, kalau anda niat ke bali atau bacpacker - an ke lombok, ada tips jitu untuk mengakali budgetnya. Caranya anda harus naik kereta sri tanjung dari jogja, onkos cuma sekitar Rp 38 ribu sudah diantar ke banyuwangi. Kalau anda berangkat dari jakarta bisa naik kereta progo tarif juga Rp 38 ribu turun lempuyangan kemudian nyambung lagi dengan kereta ekonomi sri tanjung ke arah banyuwangi. Kalau mau lihat jadwal tetap kereta sri tanjung dari stasiun lempuyangan jogja bisa dilihat DISINI.

Untuk menyambung artikel terdahulu yang baru di infokan oleh tipswisatamurah.com mengenai cara membeli tiket pesawat promo, tarif ferry, ongkos angkot maupun taksi, dan berikut tips membeli cemilan ataupun makanan ringan yang sebaiknya disiapkan di luar kapal karena lebih murah dibanding diatas diatas ferry. Untuk lebih rincinya anda bisa mengikuti dalam posting Liburan Murah di Lombok Ala Backpacker ini

Seperi biasa setiap kita pergi liburan selalu mencari oleh-oleh souvenir dari tempat yang kita kunjungi. Dibawah ini ada beberapa tempat belanja souvenir di lombok berikut tips yang harus anda perhatikan

Pasar Cakranegara
Sepertinya pasar ini adalah tujuan utama belanja murah di lombok yang harus anda kunjungi. Didalam pasar ini banyak melimpah stock oleh-oleh souvenir cinderamata dengan harga yang murah banget. Lebih rendah dari pada kita belanja ditempat lain. Ada saran dari warga setempat, kalau anda berniat beli mutiara, sebaiknya jangan membeli pada pedagang asongan, karena sering kedapatan mutiara yang dijual palsu.

Desa Sukarara
Kalau anda berniat membawa oleh-oleh berupa kaian tenun songket dan ikat khas lombok, di desa sukarara ini adalah tempatnya. Harga yang paling murah adalah ikat atau syal yang rata rata berharga Rp 20.000 saja. namun kalau anda ingin membeli tenun songket harga paling murah sekitar Rp 200 ribuan.

Lokasi pasar ini sekurangnya 20 km daei kota mataram. tepatnya didesa sukarara kecamatan Jonggot, kab. Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Desa Sekarbela
Nah, kalau anda hobi dengan pernak pernik mutiara, desa sekarbela inilah yang harus anda kunjungi. Konon desa ini paling terkenal dengan hasil mutiara nomor satu di Lombok. Banyak para pelancong maupun penduduk setempat yang bisa kita pegang referensinya. membeli mutiara disini tidak akan kecewa. Dan menurut infi yang di dapat tipswisatamurah.com, sebagian mutiara yang di jual d Pasar Cakranegara dipasok dari desa ini

Dalam artikel yang pertama dan yang jilid dua ini baru mengulas tentang trik maupun cara ke lombok berikut tempat wisata belanja. Kalau anda ingin mengetahui tempat maupun obyek wisata di di lombok, beberapa waktu lalu sudah pernah kami terbitkan tentang pesta rakyat Bau Nyale misalnya, yang mengulas tradisi kebiasaan budaya orang disana yang tergolong unik dan perlu anda saksikan.

Selain itu juga sudah di bahas mengenai pesona pantai pink di pulau komodo yag tersohor keindaahan alamnya sampai seantero dunia itu. Kalau anda ingin mengetahui tentang wisata alam disana (maksutnya danau diatas gunung) bisa membaca pada tema Indahnya danau kalimutu dengan misterinya yang sudah kami bahas dengan bahasa lugas dan mudah dipahami.

Dan yang terakhir sebagai bahan pertimbangan atau pengingat, jangan lupa anda juga harus sudah memesan penginapan dan sejenisnya, ini hal yang sangat urgent dan harus masuk prioritas, karena anda sangat jauh dari rumah dan sanak famili. Pastikan untuk mendapat informasinya pada artikel Daftar Hotel Murah Di Lombok Info backpacker ini