Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Profil Wisata Mentawai

Mentawai secara geografis terletak di Samudera Hindia Dan kabupaten kepulauan Mentawai ini..masuk otoritas provinsi Sumatera Barat Dan dihuni oleh suku Mentawai yang paling hobi dengan budaya tato disekujur tubuh, dan suku ini sebelum ada transmigrasi dikenal sebagai penduduk yang suka berpindah tempat dan tidak mengenal ber cocok tanam.letak persinya mentawai ini ada di sebelah barat dari Prov Sumatra Barat .dan Kab Kepulauan Mentawai ini mempunyai empat pulau besar @ Pulau Pagai Utara @ Pulau Pagai Selatan @Pulau Sipora dan Pulau Siberut. Dengan beberapa selat yang terkenal dengan gulungan ombaknya yang sagat digandrungi peselancar dunia @Selat Sikakap @ Selat Siberut @ Selat Mentawai @ Selat Sipora,

Kepulauan Mentawai dikukuhkan menjadi sebuah kabupaten pada tahun 1999 yang ber ibu kota di Tua Pejat.dan diberi nama Kabupaten Kepulauan Mentawai. Wilayah Mentawai ini tanggal 8/10/2010 kemarin baru di wacanakan progam desa wisata oleh pemda sumatra barat.tapi progam belum sempat jalan.kemolekan wisata bahari yang digandrungi peselancar dunia itu keburu dihajar gempa berkekuatan 7,5 skala Richter berlokasi di 3,100 derajat Lintang Selatan dan 100,200 derajat Bujur Timur, kedalaman 33 kilometer. Pusat gempa 240 kilometer dari Padang. Sementara, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mencatat kekuatan gempa mencapai 7,2 skala Richter dengan pusat di 8 kilometer sebelah barat daya Pagai Selatan, Mentawai, dengan kedalaman 10 kilometer.Berikut Tips Wisata Murah mendapati catatan Kompas com tentang proyeksi prov sumbar untuk wisata di Kabupaten Kepulauan mentawai

PADANG, KOMPAS.com — Sejumlah desa di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, akan diproyeksikan sebagai lokasi wisata budaya. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olah Raga Mentawai Desti Seminora, Jumat (8/10/2010), mengatakan bahwa desa-desa tersebut di antaranya adalah Desa Madobag, Desa Tuapejat, dan Desa Bosua.

Desti mengatakan, proyek desa wisata itu akan diwujudkan pada 2011. Namun, ia belum bisa menjelaskan total anggaran yang bakal dikucurkan untuk pembangunan desa-desa tersebut hingga menjadi lokasi wisata. Pengembangan desa-desa wisata itu dilakukan sebagai bagian dari upaya membangun industri pariwisata di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Menanggapi hal tersebut, peneliti budaya dari Universitas Negeri Padang Ady Rosa mengatakan, yang perlu diperhatikan dari rencana tersebut ialah jaminan soal kebudayaan lokal untuk tidak tergerus begitu saja oleh watak industri pariwisata. "Selain itu, sarana dan prasarana serta akses transportasi dan telekomunikasi juga perlu diperhatikan," kata Ady yang juga staf pengajar di Universitas Bung Hatta Padang itu.

Ia menambahkan, salah satu hal terpenting yang patut diperhatikan ialah keberadaan uma atau rumah besar tempat tinggal masyarakat Mentawai secara berkelompok yang kini semakin berkurang. Keberadaan uma di pulau-pulau selain Siberut dalam gugusan Kepulauan Mentawai kini sudah nyaris mustahil ditemukan sebagai akibat dari kebijakan relokasi penduduk pedalaman oleh pemrintah, makin mahal dan sulitnya mendapatkan bahan baku kayu, serta cenderung tidak adanya intervensi pemerintah untuk menyelamatkan aset kebudayaan tersebut.






Profil Wisata Mentawai Reviewed by Unknown on 9:31 PM Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Profil Wisata Mentawai"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda