Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Rip Current Di Parangtritis

Update Alhamdulillah.Kepercayaan ,masyarakat tentang mistik yang melegenda di parangtritis Bantul Yogyakarta terpatahkan "terjawab read" dengan ilmu pengetahuan. I Nyoman Sukmantalya orang yang lagi dipercaya menjabat sebagai Kepala Laboratorium Geospasial Parangtritis ini menjelaskan rip current atau arus balik di Parangtritis ini,kecepatannya bisa mencapai 80 KM perjam

Tips Wisata Murah sangat tertarik dengan kasus rip current Parangtritis ini,dan melakukan penelusuran dilokasi dan menggali berita dari berbagai sumber. Pantai yang sudah banyak menyerat bule dan turis lokal ini mempunyai arus gelombang yang unik.dan biasanya yang membawa kurban karena terjadinya akumulasi dari pertemuan beberapa gelombang, "bisa anda bayangkan kekuatan arus balik dan daya serapnya 80 KM perjam seperti iklan motor ngacir bukan...?"
Celakanya, arus balik terjadi dalam hitungan detik. dan arah berganti-ganti lokasi sesuai dengan gulungan gelombang dan terpaan angin laut menuju ke darat.

Untuk kasus ini kaskus memberi catatan terperinci dan tips,berikut cuplikanya
“Sejauh ini, penelitian ke arah sana baru sebatas pada skripsi mahasiswa. Belum ada penelitian yang mendalam dan menghasilkan rekomendasi kebijakan,” papar Djati (Djati Mardianto.Staf Ahli Pusat Studi Bencana Universitas Gadjah Mada)

Tips/ Cara/ Usaha yang harus dilakukan bila terseret rip current, adalah sebagai berikut:

1. Jika terperangkap dalam arus seret ke tengah laut, jangan mencoba untuk berenang melawan arus (ke tepi pantai),

2. tenanglah untuk sementara mengikuti arus. Secepat arus seret berada di luar penghalang, atau kecepatan arus melambat dan kita merasa sedikit bebas dari pergerakan air yang cepat,

3. berenanglah ke area di sebelah kiri/kanan kita dan baru kemudian berenang kembali ke arah pantai (atau mengikuti gelombang menuju pantai). Tentu saja kita harus tetap menjaga untuk tetap berada di luar arus seret tersebut.


Video Rip Currents


Video Diunggah Oleh: dblair10




Rip Current Di Parangtritis Reviewed by Unknown on 10:25 PM Rating: 4.5
2 Komentar untuk "Rip Current Di Parangtritis"

Thank's U tipsnya n salam ukhwah madaniyyah....
Btw besok malam selasa kliwon dan di parangkusumo pasti ramai orang yang "berkunjung". rencanaku juga mau renang dipantai malam-malam. dah lama juga nggak singgah disana.

Sunthree sebaiknya ati ati klo berenang malam.karena menurut penelitian gelombang di parangtritis labil.minimal cari info ke pihak berwenang cuaca gelombangnya aman ga tuk berenang
barokalloh sunthree wa'alaikumslm

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda