Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Jejak Makam Museum Dan Pantai Kartini

 pantai kartini
Setiap bulan Syawal tepatnya 5 hari sesudah hari raya idul Fitri, ditaman Rekreasi Pantai Kartini Rembang Jawa Tengah ini selalu diadakan upacara adat syawalan. wisata hiburan rakyat yang digelar setahun sekali ini biasa selalu dipadati ribuan pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Kebanyakan para wisatawan lokal selain bertamasya juga mengikuti jalannya pertunjukan hiburan murah meriah yang disajikan seperti musik dangdut, campursari, dan tradisi acara LOMBAN (ini semacam wisata laut lomba balap perahu dan sebagainya)

Tourism Information Center
Dipintu masuk Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang ini juga terdapat taman baca, yang konon bangunan yang bergaya arsitektur eropa tersebut dulunya merupaka sebuag Gereja tua pada jaman penjajahan belanda, dan sekarang disulap menjadi taman baca, jadi semacam perpustakaan
Dan tempat wisata rakyat murah meriah pantai kartini dan Tourism Information Center ini dibuka setiap hari mulai jam jam 07.00 – 16.00 WIB.

 museum kartini
Museum Kartini
Letak museum Kartini ini ada di lingkungan Rumah Dinas Bupati Rembang.Diperkirakan pada tahun 1889 sampai tahun 1912 ditempat yang sekarang jadi museum kartini tersebut RA Kartini bersama suaminya yang menjabat Bupati Rembang bernama Djojo Adiningrat berserta seorang putra bertempat tinggal.dan sekarang tempat tersebut dijadikan museum Kartini,yang letaknya tak jauh dari taman rekreasi pantai kartini rembang. Dan layaknya sebuah museum peninggalan Kartini seperti naskah tulisan tangan Kartini,tempat jamu, kotak jahitan, meja makan, meja merawat bayi, dan lukisan RA Kartini disimpan rapi di museum tersebut.
Obyek wisata Museum Kartini ini dibuka setiap hari mulai jam 07.00 – 16.00 WIB.
 makam kartini
Makam RA Kartini
Tokoh Emansipasi wanita Indonesia ini. jenasahnya dimakamkan di di desa Bulu 17,5 Km ke arah selatan dari kota Rembang menuju kearah Blora. Luas makam keluarga yang menduduki lahan seluas +10Ha ini.terdapat makam RMAA Djojodiningrat suami kartini dan putra satu satunya yang bernama RM Susalit. RA Kartini senidri wafat pada tanggal 17 september 1904 dalam usia 25 tahun. Makam keluarga kartini ini tempatnya juga tak jauh dari taman rekreasi pantai kartini rembang.. di tempat tersebut selain mushola juga terdapat pesanggrahan dan bumi perkemahan. Tempat ini biasanya setiap bulan april selalu dipadati pengunjung tempat wisata ini Dibuka : setiap hari jam 07.00 – 16.00 WIB

lihat juga catatan Situs Resmi Kabupaten Rembang
rangkuman wikipedia juga harus anda tinjau

gambar taman rekreasi pantai kartini rembang oleh: Situs Resmi Kabupaten Rembang
Artikel pantai kartini rembang di tulis berdasarkan kunjungan tips wisata murah dan melibatkan beberapa sumber.. Ok salam wisata keluarga Indonesia

Update: sedikit tambahan dari penulis. RA Kartini ini terlahir di jepara jawa tengah,dan di makamkan di makam keluarga yang berada di kabupaten Rembang. dan nama pantai kartini ini ada di dua wilayah kabupaten yang berada di mantan karesidenan Pati jawa tengah,pantai kartini Rembang terletak di taman rekreasi pantai kartini kabupaten Rembang dan pantai Kartini Jepara ada di otoritas kabupaten jepara. Untuk pantai kartini jepara penulis kepingin meulis artikel khusus pantai kartini Jepara yang terkenal ukir dan wisata bahari karimunjawa tersebut




Jejak Makam Museum Dan Pantai Kartini Reviewed by Unknown on 11:28 AM Rating: 4.5
6 Komentar untuk "Jejak Makam Museum Dan Pantai Kartini"

Perpaduan antara wisata sejarah dan wisata pantai yang meanrik Sob..Welcome back and happy blogging!

@iskaruji dot com
memang pantai kartini rembang ini jarang di jamah penulis.
terima kasih kunjungan dan supportnya..kembali slm

pasti sangat ramai pengunjung gan tiap habis lebaran dan liburan

@obat sakit 2011
untuk wilayah exk karsidenan pati memang tempat tersebut selalu dikunjungi wisatawan setiap hari liburnya.. untuk museum dan makam kartini biasanya ramainya setiap bulan april.. thnk sudah mampir

Sungguh saya "cemburu" sekali terhadap Tips Wisata Murah.Betapa tidak hampir semua objek wisata Indonesia sudah dijajaki.Bahkan objek Wisata Panjalu pun sudah disinggahi(daerah tempat ane lahir,hehehe!).Kapan ke Serui Gan?
Meski saya belum pernah ke Pantai Kartini namun sudah serasa disana dengan postingan ini,nice post Gan.Salam kompak saja dari Serui!

@Er'end
hehe bisa saja sobat ini.. ketepatan profesi jadi pemusik rekaman yang senang dengan wisata. dan beberapa waktu lalu kalau lagi banyak job kita diajak keliling muteren tempat wisata untuk main musik. nah pengalaman ini kan lebih baik dishare ke teman.

masalah wisata religi panjalu ane sangat menaruh rasa hormat pada sesepuh panjalu dan tanggapan masyarakat sekitar yang sangat santun menerima tamu..

ingsyaalloh nanti kita ketemu.kembali salam untuk warga serui
pantai kartini ini selain nelai historisnya juga tempatnya layak dikunjungi.. thnk sob kunjungannya

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda